Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Kunjungi Aqil, Anak Penderita Leukemia yang Dirawat di RSUCM

Saat ini Aqil harus dirujuk ke RSUZA Banda Aceh untuk menjalani pengobatan lebih lanjut.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Taufik Hidayat
Dok Polisi
Muhammad Aqil 10 tahun saat didatangi Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto dan Ketua Bhayangkari, Resti Henki Ismanto di RSUCM Aceh Utara, Sabtu (26/11/2022) 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Senyum bahagai terpancar dari wajah bocah penderita Leukemia (Kanker Darah) Muhammad Aqil 10 tahun.

Ia merasa senang ketika didatangi Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto dan Ketua Bhayangkari di RSUCM Aceh Utara.

Kedatangan Kapolres dan Ketua Bhayangkari itu untuk meringankan penderitaan bocah penderita Leukemia (Kanker Darah) Muhammad Aqil 10 tahun itu merupakan buah hati dari pasangan Tarmizi Husen dan Yusriati asal Gampong Teungoh Kuta Bate, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara.

"Setelah menerima informasi, saya langsung datang untuk melihat kondisi kesehatan ananda Muhammad Aqil yang begitu lemas," kata AKBP Henki Ismanto, kepada Serambi, Sabtu (26//11/2022).

Pada kegiatan tersebut, AKBP Henki Ismanto istinya Resti juga menyerahkan bantuan kepada orang tua M Aqil.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk menutupi kebutuhan biaya pengobatan Aqil. Kita harus memberi semangat kepada dia, agar tetap tersenyum dalam keadaan sakit,” harap Kapolres Lhokseumawe.

Dimana sebut Kapolres, Muhammad Aqil berasal dari keluarga kurang mampu, karena itu dirinya terpanggil untuk membantu. Selain itu, bantuan ini juga wujud kepedulian dan empati Polri, khususnya Polres Lhokseumawe kepada warga yang membutuhkan.

“Kami doakan semoga ananda Muhammad Aqil diberi kesembuhan oleh Allah SWT,” ucapnya.

AKBP Henki juga meminta kepada Direktur RS Cut Meutia Aceh Utara agar segera berkoordinasi dengan pihak RSUZA di Banda Aceh untuk mendapatkan kamar dan perawatan terbaik. “Sehingga Aqil bisa dirujuk ke Banda Aceh karena harus menjalani pengobatan lebih lanjut,” demikian pintanya.(*)

Baca juga: Jangan Diabaikan, Ini 10 Gejala Tersembunyi Leukemia, Hati-Hati Ya!

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved