Breaking News:

Video

VIDEO Simulasi Demo di Kantor PT PLN Nusantara Power PLTMG Arun Lhokseumawe

Kapolres Lhokseumawe, menyebutkan kejadian diatas merupakan sebuah simulasi untuk memitigasi resiko kejadian unjuk rasa dari masyarakat

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: T Nasharul

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Telah terjadi aksi unjuk rasa dari seklompok Masyarakat di depan gerbang PT PLN Nusantara Power PLTMG Arun.

Aksi di dipicu oleh ketidaknyamanan masyarakat terhadap kebisingan dan getaran yang di sebabkan oleh pengoperasian PLTMG.

Massa yang di duga sebanyak ratusan orang tersebut berorasi dan ingin bertemu dengan manajemen PT PLN Nusantara Power PLTMG Arun untuk menyampaikan aspirasi.

Mendengar hal tersebut manajemen PT PLN Nusantara Power PLTMG Arun menghubungi pihak Polres Lhokseumawe untuk meminta bantuan personil Dalmas untuk membantu mengamankan unit pembangkit dari para mengunjuk rasa.

Baca juga: Di Forum B20 Bali, PT Pema Paparkan Bisnis Karbon Arun CCS

Disaat bersamaan ada penyusup yang lolos dengan meletakkan tas hitam mencurigakan yang diduga berisi bom.

Sehingga Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melakukan koordinasi ke Polda Aceh bahwasanya terdapat barang mencurigakan yang diduga bom di perusahaan tersebut.

Komandan Satbrimob Polda Aceh memerintahkan personil Batalyon B Pelopor melalui Komandan Batalyon AKBP Ahmad Yani sebagai tim evakuasi dan Parameter menuju TKP untuk melaksanakan evakuasi karyawan.

Selanjutnya tim Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh dengan perlengkapannya melaksanakan sterilisasi dengan hasil ditemukan sebuah barang yang mencurigakan berisi Bom di area parkir kendaraan karyawan.

Baca juga: Terkait Kebisingan, Dewan: Banyak Rekomendasi Tak Dijalankan PLTMG Arun 2

Kapolres Lhokseumawe, menyebutkan kejadian diatas merupakan sebuah simulasi untuk memitigasi resiko kejadian unjuk rasa dari masyarakat yang disertai adanya penyeludupan bom.

Sementara itu General Manager Sutriyono, Jumat (25/11/2022) kepada Serambinews.com, menjelaskan kegiatan simulasi ini rutin dilaksanakan oleh perusahaan demi mengukur kesiapsiagaan kita dalam menangani kejadian darurat.

Editor: T. Nasharul

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved