Breaking News:

Berita Banda Aceh

Masyarakat Meureudu & Meurah Dua Teken Prasasti Wakaf Pembebasan Tanah, Perluasan Asrama Mahasiswa

Asrama tersebut berlokasi di Jalan Elang, Lorong Langgar Nomor 5 Gampong Ateuk Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Nur Nihayati
Istimewa
Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas menandatangani prasasti wakaf pembebasan lahan untuk perluasan Asrama Mahasiswa Meureudu dan Meurah Dua di Banda Aceh, Minggu (27/11/2022). IST 

Asrama tersebut berlokasi di Jalan Elang, Lorong Langgar Nomor 5 Gampong Ateuk Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh


Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Masyarakat dan Mahasiswa Meureudu, Pidie Jaya yang tinggal di Banda Aceh  menggelar penandatangan ikrar dan prasasti wakaf pembebasan tanah perluasan asrama mahasiswa Meureudu dan Meurah Dua di Banda Aceh, Minggu(27/11/2022).  

Asrama tersebut berlokasi di Jalan Elang, Lorong Langgar Nomor 5 Gampong Ateuk Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh. Kegiatan itu dirangkai dengan kegiatan maulid Nabi Muhammad Saw dan santunan anak yatim.

Acara yang diprakarsai oleh Pengurus Besar Himpunan Keluarga Besar Masyarakat Meureudu dan Meurah Dua (Hikmad) Banda Aceh itu turut dihadiri beberapa tokoh politik, akademisi, birokrat dan dari berbagai unsur profesi lainnya yang berasal dari Pidie dan Pidie Jaya.

Antara lain tokoh sekaligus pejabat yang hadir Ir Razali AR (pejabat asal Aceh di Kemendes RI),  Bupati Pidie Jaya, Tgk Aiyub Abbas, Ihsanuddin MZ dan Hj Nurlelawati SAg (Anggota DPRA), Tgk Muhammad Yus (mantan Ketua DPRA), Muslahuddin Daud (Ketua PDI-P Aceh), serta para Imum Mukim dan keuchik se Kecamatan Meureudu dan Meurah Dua.

Ketua PB Hikmad, Zulkifli M Ali SPd MPd didampingi Sekretaris Umum Drs Muhammad Nasir mengatakan peringatan maulidil Rasul kali ini dirangkai dengan penandatanganan ikrar dan pasasti wakaf tanah perluasan kompleks Asrama Mahasiswa Meureudu dan Meurah Dua.

Lahan yang dibebaskan tersebut seluas 338 meter persegi senilai Rp 557.700.000 yang merupakan wakaf perseorangan tokoh masyarakat yang berasal Pidie dan Pidie Jaya.

Di samping itu, panitia juga menyantuni 30 orang dari masyarakat Meureudu dan Meurah Dua di Banda Aceh serta dilanjutkan dengan ceramah maulid yang disampaikan oleh Tgk Masrul Aidi Lc, Pimpinan Dayah Babul Maghfirah Cot Keu'eung Kabupaten Aceh Besar.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved