Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Saka Wira Kartika Kodim 0107/Aceh Selatan Toreh Prestasi di Perjusami Tingkat Kodam IM

Anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0107/Aceh Selatan menoreh prestasi pada kegiatan Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu (Perjusami)

Penulis: Ilhami Syahputra | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Penyambutan Anggota Pramuka Saka Wira Kartika di Makodim 0107/Aceh Selatan, Tapaktuan, Senin (28/11/2022) 

Laporan Ilhami Syahputra l Aceh Selatan 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0107/ Aceh Selatan menoreh prestasi pada kegiatan Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu ( Perjusami) tinggkat Penegak se Kodam Iskandar Muda.

Perjusami tersebut merupakan kegiatan kepramukaan yang di gelar Kodam Iskandar Muda di Bumi Perkemahan Janto Aceh Besar mulai Jum'at 25 hingga Minggu 27 November 2022.

Kegiatan yang telah dilaksanakan selama tiga hari itu, bertujuan untuk membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menyiapkan kader pemimpin masa depan yang nasionalis dan bermental Pancasila.

Dalam kegiatan Perjusami tersebut digelar berbagai kegiatan dan perlombaan diantaranya Krida Navrat, Krida Pionering, Krida Survival, Krida,Mountenering dan Krida PBA (Pencegahan Bencana Alam).

Baca juga: Bikin Jantung Sehat, dr Zaidul Akbar Ungkap Rahasianya Cuma Rutin Makan Kelapa Tua, Ini Takarannya

Tak sia-sia, Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0107/ Aceh Selatan dari 5 perlombaan yang gelar tersebut menyabet dua juara pertama yakni juara umum terbaik Sangga Putra Krida Navrat dan juara pertama Krida Survival Putra.

Selain itu, Sangga Putra Pramuka Sala Wira Kartika Kodim 0107/Asel juga berhasil keluar sebagai juara ke dua Krida PBA (Penanggulangan Bencana Alam). 

Tidak cukup sampai disitu saja, Sangga Putri Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0107/ Aceh Selatan juga berhasil menjuarai Krida Survival Putri sebagai juara ke dua serta juga berhasil mendapatkan juara ke tiga Krida Moutenering Putri.

Diharapkan, Saka Wira Kartika TNI AD hendaklah berjiwa Kesatria, sehingga menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: Strategi Perang Putin, Orang Eropa Lebih Banyak Mati tanpa Tembakan Senjata Rusia

Terpisah, Komandan Kodim 0107/ Aceh Selatan Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE yang diwakili Pasiter Kodim Kapten Inf Junaidi disela-sela penyambutan anggota Pramuka di Makodim Aceh Selatan, Senin, (28/11/2022) menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah dipersembahkan oleh Pramuka yang berada di bawah binaannya tersebut.

"Kita patut bersyukur sekaligus bangga dengan apa yang telah diraih adik-adik kita, semoga ini dapat membakar semangat mereka untuk selalu berbuat terbaik di masa yang akan datang,” tuturnya.

Pasiter menambahkan, hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi peserta maupun pembina, dan juga menandakan bahwa kerja keras yang selama ini ditunjukkan telah membuahkan hasil.

"Semoga prestasi ini menjadi pemicu bagi adik-adik Pramuka sekalian agar bisa mempersembahkan prestasi terbaik pada event-event mendatang,” ucapnya.

Baca juga: Tekan Jumlah Angka Laka Lantas di Jalan Raya, Kapolres Lhokseumawe Aktifkan Kembali TAPS

Pasiter juga berharap, setelah mengikuti kegiatan ini, kepada adik-adik Pramuka agar lebih giat berlatih untuk mengasah ilmu kepramukaan.

"Semua materi-materi yang telah diterima selama kegiatan perjusami akan sangat berguna bila diaplikasikan di lapangan,”pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved