Breaking News:

Sidang Pembunuhan Brigadir J

Bharada Eliezer Masuk Toilet Berdoa: Tuhan, Kalau Bisa Ubah Pikiran Pak Sambo Biar Gak Jadi Nembak

Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada Eliezer sempat masuk toilet berdoa agar Ferdy Sambo mengubah rencananya sebelum menembak Brigadir J.

Penulis: Sara Masroni | Editor: Agus Ramadhan
Tangkap Layar Kompas TV
Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada Eliezer sempat masuk toilet berdoa agar Ferdy Sambo mengubah rencananya sebelum menembak Brigadir J. 

SERAMBINEWS.COM - Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada Eliezer sempat masuk toilet berdoa sebelum menembak Brigadir J.

Hal itu diungkapkannya saat sidang lanjutan kasus pembunuhan Yosua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

"Saya pas turun langsung ke toilet, saya masuk toilet saya berdoa yang mulia, saya bilang Tuhan kalau bisa Tuhan, ubahkan pikirannya pak Sambo, biar gak jadi menembak," kata Eliezer dilihat Serambinews.com dari tayangan Kompas TV, Rabu siang.

"Saya bilang karena saya takut juga, saya gak tahu mau cerita ke siapa lagi, saya cuma beraninya berdoa yang mulia," keluhnya ke hakim dalam sidang tersebut.

 

 

Kemudian sehabis berdoa, ia pun keluar toilet lalu diperingatkan oleh salah seorang asisten rumah tangga (ART) bernama Agus, bahwa Putri Candrawathi sudah turun.

"Saya sempat ambil masker dulu di gudang, saya keluar di mobil sudah ada bang Ricky, ada almarhum, ada ibu di tengah, di belakang ada om Kuat, saya langsung naik yang mulia," ungkap Bharada Eliezer.

Baca juga: 5 Kebohongan Susi, ART Ferdy Sambo Menurut Bharada Eliezer di Persidangan

Hakim sempat menanyakan bagaimana cara membawa korban ke TKP yang menjadi tempat eksekusi Brigadir J.

"Tidak ada obrolan tentang cara memanggil korban, tidak ada. Saya tidak tahu, saya datang, masuk mobil sudah ada korban," kata Bharada Eliezer.

Hakim juga sempat menanyakan apakah Bharada Eliezer merasa berdosa setelah menghabisi nyawa Yosua, terdakwa pun mengiyakan hal itu.

"Saya merasa berdosa yang mulia," ucap Bharada Eliezer.

"Apa kira-kira kesalahanmu," tanya balik hakim.

"Karena saya mengikuti apa yang diperintahkan dia (Ferdy Sambo) yang mulia," jawab Eliezer.

Baca juga: Bharada E Ungkap Fakta Baru, Ferdy Sambo Cekik Leher Brigadir J Sebelum Ditembak

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved