Breaking News:

Berita Langsa

Ini Rencana Program TMMD Tahun 2023 Kodim Aceh Timur di Pedalaman Langsa, Dandim Tinjau Lokasi

TMMD Reguler ke-117 atau bakti TNI ini rencananya akan dibuka bulan Mei 2023 yang fokusnya membangun fasilitas umum, yakni sasaran fisik pengerasan ja

Penulis: Zubir | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Agus Al Fauzi, bersama Keuchik Suka Jadi Kebun Ireng, Edi Putra, dan lainnya meninjau lokasi rencana TMMD di Gampong Suka Jadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Rabu (30/11/2022) 

TMMD Reguler ke-117 atau bakti TNI ini rencananya akan dibuka bulan Mei 2023 yang fokusnya membangun fasilitas umum, yakni sasaran fisik pengerasan jalan penghubung sepanjang 1.245 x 4 meter dan pembukaan jalan baru sepanjang 300 x 5 meter.

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Komandan Kodim atau Dandim 0104 Aceh Timur, Letnan Kolonel Inf Agus Al Fauzi, SIP, MI, Pol, Rabu (30/11/2022) meninjau lokasi dan sasaran rencana TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 tahun anggaran 2023.

Lokasi itu di Gampong Suka Jadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama. 

TMMD Reguler ke-117 atau bakti TNI ini rencananya akan dibuka bulan Mei 2023 yang fokusnya membangun fasilitas umum, yakni sasaran fisik pengerasan jalan penghubung sepanjang 1.245 x 4 meter dan pembukaan jalan baru sepanjang 300 x 5 meter.

Selain itu, pembuatan satu jembatan 5 x 4 meter, pembuatan satu plat beton 3 x 4 meter, pembuatan 5 unit gorong-gorong, pembangunan 1 unit MCK ukuran 6 x 3 meter per segi, dan pembuatan lapangan voli 20 X 20 meter.

Sedangkan sasaran nonfisik antara lain sosialisasi wawasan kebangsaan, sosialisasi KB Kesehatan, sosialisasi bahaya narkoba, dan sosialisasi bidang pertanian.

Baca juga: TMMD Ke-115, Kodim 0102 Pidie Wujudkan Asa Petani Tiro, Tak Perlu Lagi Bertarung Angkut Hasil Panen

Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Agus Al Fauzi, disela bertemu dengan tokoh masyarakat dan perwakilan dari Dinas PU Langsa di Kantor Keuchik Gampong Suka Jadi Kebun Ireng, menyebutkan kegiatan TMMD 2023 nanti ini bekerjasama antara TNI melalui Kodim 0104/Atim dengan Pemerintahan Kota Langsa 

Kemudian dalam pelaksanaannya nanti, akan melibatkan prajurit Kodim 0104/Aceh Timur serta ikut dibantu masyarakat setempat dalam rangka percepatan pengerjaan.

Sementara untuk target pelaksanaannya 30 hari ke depan sejak dibukanya TMMD Reguler Ke-117 Kodim 0104/Atim. 

"Namun sebelum TMMD dilaksanakan, terlebih dahulu pihaknya akan nengadakan Pra-TMMD di Gampong Suka Jadi Kebun Ireng tersebut," ujar Dandim.

Dia menambahkan, TMMD adalah program dari TNI dalam rangka mewujudkan ruang juang, alat juang, dan kondisi juang untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam membantu program pemerintah daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisif maupun nonfisik.

Baca juga: VIDEO Diwarnai Banjir Besar, Pelaksanaan TMMD Aceh Tamiang Berhasil Diselesaikan

Menurut Agus Al Fauzi, dengan adanya pembukaan dan pengerasan jalan pada TMMD ini, diharapkan masyarakat tidak susah lagi membawa hasil pertaniannya ke pasar karena jalan utama sudah bagus. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved