Breaking News:

Berita Pidie

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, MTsN 5 Pidie Santuni 73 Anak Yatim

"Keseluruhan anak yatim yang mendapat bantuan santunan berupa uang tunai Rp 7 juta dari sumber dari infak dari para dewan guru dan staf MTsN 5

Penulis: Idris Ismail | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Kepala MTsN 5 Pidie, Drs H Usman (kanan) menyerahkan santunan bagi siswa kurang mampu pada puncak peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di komplek madrasah setempat, Rabu (30/11/2022). SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL 

"Keseluruhan anak yatim yang mendapat bantuan santunan berupa uang tunai Rp 7 juta dari sumber dari infak dari para dewan guru dan staf MTsN 5

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN) 5 Pidie, menyantuni sebanyak 73 anak kurang mampu atau anak yatim-piatu dengan sumber dana infak para dewan guru serta staf madrasah setempat, Rabu (30/11/2022).

Kepala MTsN 5 Pidie, Drs H Usman kepada Serambinews.com, Rabu (30/11/2022) mengatakan, kegiatan santunan anak yatim-piatu serta anak kurang mampu ini diberikan dalam suasana agenda tahunan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

"Keseluruhan anak yatim yang mendapat bantuan santunan berupa uang tunai Rp 7 juta dari sumber dari infak dari para dewan guru dan staf MTsN 5," ujarnya.

Sebagai sekolah yang memiliki 1.000 siswa di Pidie jiwa pihak madrasah akan melakukan santunan kepada anak atau siswa fakir miskin lewat dana zakat dari para dewan guru serta staf pada akhir tahun sebagai limit jatuh tempo.

Adapun santunan bagi 72 santunan dari sumber zakat dilaksanakan pada awal tahun 2023 mendatang sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Karenanya, dalam perhelatan hajatan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW pihak madrasah senantiasa melakukan saling berbagi.

Selain itu juga rangkaian kegiatan peringatan Maulid tahun ini turut mengundang Da'i kondang Aceh, Umar Ismail SAg.

"Beliau juga merupakan staf Bimbingan Masyarakat (Bimas) kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banda Aceh," pungkasnya. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved