Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Sat Samapta Polres Abdya Amankan Final, Kuta Raja FC Juara Barsela Cup II Aceh

Satuan Samapta Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menurunkan personel pada pelaksanaan final Barsela Cup II Aceh 2022

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
Foto Dok Polres Abdya
Dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Satuan Samapta Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menurunkan personel pada pelaksanaan Final Barsela Cup II Aceh 2022 di Lapangan Persada, Kecamatan Blangpidie, Selasa (29/11/2022). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Satuan Samapta Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menurunkan personel pada pelaksanaan final Barsela Cup II Aceh 2022 di Lapangan Persada, Kecamatan Blangpidie, Selasa (29/11/2022).

Sebelum Pelaksanaan final Barsela Cup II Aceh 2022, Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya), AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH melalui Kasat Samapta Polres Abdya, Iptu Reka Teruna Hasra S.Sos, memberikan Acara Arahan Pimpinan (AAP) dan Arahan Pimpinan Pasukan (APP).

Setelah melaksanakan AAP/APP kepada personil pengamanan baik dari Polri atau panitia Barsela Cup 2 kasat samapta juga melakukan imbauan Kamtibmas kepada seluruh pemain dan penonton yang berada di lapangan Persada.

Untuk diketahui, tim sepakbola Kuta Raja FC berhasil juara setelah berhasil mengalahkan Persikuta FC di partai Final Turnamen Sepakbola Barsela Cup ll di Persada Blangpidie, Selasa (29/11/2022) sore.

Baca juga: Daftar Lengkap Besaran UMP 2023 di 34 Provinsi, Aceh Urutan Kedua UMP Tertinggi di Sumatera

Turnamen yang digelar oleh Wakil Ketua DPRA, Safaruddin dengan total hadiah Rp 150 juta ini dimenangkan oleh Kuta Raja FC asal Kecamatan Setia dengan skor 2-1.

Kedua gol ini dicetak oleh Santo dibabak pertama dan Yogi di babak kedua.

Pertemuan kedua tim ini dibabak final berlangsung dengan tensi tinggi, terbukti 2x40 menit laga berlangsung wasit utama, Junaidi mengelaurkan 11 kartu kuning dan dua kartu merah.

Persikuta Fc tercatat mengoleksi 2 kartu kuning, sedangkan Kuta Raja tercatat dihadiahi 9 kartu kuning dan dua kartu merah.

Meski unggul jumlah pemain, pasca dua pemain Kuta Raja diganjar kartu merah, namun Persikuta tidak mampu mengejar ketertinggalan hingga wasit meniup pluit panjang.

Penjabat (Pj) Bupati Abdya, Darmansah SPd MM saat menutup Barsela Cup ll mengucapkan selamat kepada tim yang menang. Dia juga memberi semangat kepada tim yang kalah.

Menurut Pj Bupati, penampilan kedua tim sangat memuaskan. Kedua tim merupakan tim yang bagus, namun tentu setiap pertandingan ada yang kalah dan ada yang menang.

Baca juga: Striker Persiraja Banda Aceh Jagokan Brasil Sebagai Juara Piala Dunia 2022, Ini Alasannya

"Selamat untuk tim yang menang. Pertahankan, dan untuk tim yang gagal jangan berkecil hati, akan ada Barsela Cup lll yang nanti juga di Abdya," kata Pj Bupati Darmansah.

Pj Bupati amat berharap Barsela Cup lll 2023 nanti ditempatkan di Abdya. Kata Pj, Barsela Cup lll nanti menjadi kado ulang tahun Abdya dan kado untuk seluruh warga Abdya.

"Nanti kita usahakan Mentri Olahraga hadir saat pembukaan atau penutupannya," ucap Pj Bupati.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRA, Safaruddin memuji kesiapan panitia pelaksana Barsela Cup ll yang dinilainya terus membaik hingga kegiatan akbar ini berjalan dengan sesuai harapan.

"Tentu terimakasih kepada semua yang terlibat dalam kepanitiaan. Barsela Cup ll ini menunjukkan kesiapan panitia yang lebih baik. Soal Barsel Cup lll di 2023 nanti, bonusnya sudah disiapkan dan yang pasti lebih besar lagi," katanya.(*)

Baca juga: 226 Atlet Berlaga di Kejuaraan Bulutangkis Aceh 2022

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved