Breaking News:

Berita Sabang

Kapal Pesiar Cruises MV Azamara Quest yang Bawa Wisatawan Eropa Akan Kunjungi Sabang

Kapal pesiar yang bergerak dari Sri Lanka tersebut direncanakan singgah di Sabang, dalam perjalanannya menuju Singapura.

Penulis: Aulia Prasetya | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
MV Azamara Quest 

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Kapal pesiar wisata Cruises MV Azamara Quest dijadwalkan akan berlabuh di Sabang melalui Dermaga CT3 Pelabuhan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) di Kota Sabang Provinsi Aceh pada 8 Desember mendatang.

Cruises MV Azamara Quest adalah kapal pesiar yang dibangun pada tahun 2000 dan mulai beroperasi sejak 24 Oktober 2007, Azamara Quest yang memiliki panjang 181 meter dengan lebar mencapai 25 meter ini dapat mengangkut sekitar 710 penumpang ditambah 410 crew Kapal.

MV Azamara Quest ini pernah bersandar di Kota Sabang pada 14 November 2019 lalu dengan membawa 600 Wisatawan dan pada 8 Desember 2022 mendatang jumlah penumpang diperkirakan 698 passenger dan crew.

Kapal dengan bendera Malta yang bergerak dari Sri Lanka tersebut direncanakan akan kembali singgah di Dermaga CT-3 BPKS Kota Sabang sebelum kembali menempuh perjalanan menuju Singapura.

Kepala BPKS Junaidi Ali SH ST MT  kepada Serambinews.com, Kamis (1/12/2022) menyebutkan, BPKS dan Pemko Sabang sepakat untuk meningkatkan kunjungan Kapal Pesiar di Sabang mulai tahun depan, Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga berkomitmen akan memberikan dukungannya. 

“Sejak Covid-19, ini merupakan yang pertama masuknya kapal persiar di Sabang, kedepan kita berharap jumlah kunjungan akan kita tingkatkan kembali, tentu dengan keterlibatan semua pihak terkait,” tutupnya.(*)

Baca juga: Misi Penjelajah Rashid Rover Bulan Uni Emirat Arab Kembali Tertunda, Ini Penyebabnya

Baca juga: Warga ke Kantor NasDem Aceh Bawa Kupon Sembako yang Ternyata Hoaks, Anies Menyapa di Lapangan Pango

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved