Breaking News:

PON Sumut Aceh

Kodam I/BB Bersama Mitra Strategis Siapkan Atlet Petembak PON Sumut-Aceh

Pada kesempatan itu, Pangdam I/Bukit Barisan mengajak seluruh komponen bangsa ikut berperan aktif dalam melaksanakan pembinaan olahraga, agar pada tah

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok Pendam I/BB
Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin. 

SERAMBINEWS.COM - Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi mengatakan, Komite Olahraga Militer Kodam (Komidam) I/BB merupakan wahana pembinaan bagi para atlet khususnya petembak PON XXI.

“Hari ini kita buat kegiatan semacam komunikasi sosial, diawali dengan menembak penyegaran, apan game, pistol maupun senapan, kemudian kita undang beberapa rekan-rekan yang selama ini sudah ikut mendukung dalam semua kegiatan even-even yang dilakukan oleh Kodam I/BB,” kata Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kamis (1/12/2022).

Ia menyebutkan, Komidam di Angkatan Darat ada punya Komiad, Komite Olahraga Militer Angkatan Darat.

"Ada 20 Cabang dengan beberapa kegiatan lainnya, jadi kegiatan ini kita selaraskan dengan persiapan PON di Sumatera Utara pendampingan yang dilakukan Kodam,” sebutnya.

Mahasiswa Aceh Siap Ikut Sayembara Maskot PON Aceh-Sumut 2024, Berhadiah Rp 100 Juta

Pada kesempatan itu, Pangdam I/Bukit Barisan mengajak seluruh komponen bangsa ikut berperan aktif dalam melaksanakan pembinaan olahraga, agar pada tahun 2023 mendatang.

Kegiatan pembinaan olahraga di wilayah teritorial Kodam I/Bukit Barisan dapat terlaksana dengan lancar.

Pangdam menjelaskan kepada seluruh peserta sosialisasi sejumlah mitra setrategis untuk memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan sinergitas kedepan di wilayah teritorial Kodam 1 Bukit Barisan.

KONI Aceh Terima Kunjungan Guru Besar Karate PB-Forki, Tertarik Bantu Aceh Latih untuk PON 2024

Dikatakan Pangdam, sebanyak 20 Cabang Olahraga (Cabor) binaan para PJU Kodam I/BB, diantaranya Bola kaki dan Futsal, Voli dan Basket, Atletik, Judo, Karate, Taekwondo dan Tinju.

Dirinya tidak mengingginkan kesiapan secara dadakan, oleh karena itu, diadakan Komidam I/BB ini, setiap cabang diberikan ruang kompetisi dua kali dalam setahun di sepanjang 2023.

Sosialisasi Komidam yang digelar Kodam I/Bukit Barisan bertujuan untuk memperoleh para atlet petembak profesional, unggul, moderen, dan adaptif berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin Sumut, Gaverta Medan, Selasa (29/11/2022).

Acara yang diawali dengan kegiatan menembak eksekutif, turut dihadiri dan diikuti Kasdam I/BB, para PJU Kodam I/BB, para Dansat BS Medan, sejumlah mitra strategis diantaranya para Dirut, Direktur, General Manager, serta para pejabat BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta di Wilayah Sumatera Utara, para PJU Kodam I/BB yang hadir.(*)

VIDEO - RSUD Langsa Saat Ini Rawat 150 Pasien Positif HIV/AIDS

Lowongan Kerja di Banda Aceh dan Lhokseumawe Sepanjang Desember 2022, Catat Loker dan Deadlinenya

Gempa Terkini Magnitudo 5,3 Guncang Enggano Bengkulu Tak Berpotensi Tsunami, Ini Imbauan BMKG

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved