Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Duet Dandim Aceh Utara dan Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah di Dakwah Road To Cafe

Ngopi (Ngobrol Perkara Iman) diadakan oleh Komunitas Anak Partey Production yang juga didukung oleh Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT)

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kegiatan Dakwah Road To Cafe yang bertajuk Ngopi (Ngobrol Perkara Iman) diadakan oleh Komunitas Anak Partey Production yang juga didukung oleh Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) di Cafe, Lhokseumawe, Rabu (30/11/2022). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Kegiatan Dakwah Road To Cafe yang bertajuk Ngopi (Ngobrol Perkara Iman) diadakan oleh Komunitas Anak Partey Production yang juga didukung oleh Ikatan Alumni Timur Tengah ( IKAT).

Juga GPS (Gerakan Pemuda Subuh), SMS (Syiar Muhibbah Subuh) Al-mahsyad Kota Lhokseumawe, Pemko Lhokseumawe, Kodim 0103 Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, serta seluruh stake holder.

Kegiatan dakwah, selain di Masjid dan majelis taklim juga bisa dilakukan tempat umum termasuk kafe.

Hal itu yang menjadi pemikiran dasar komunitas Anak Partey Production ini untuk berbagi pengetahuan agama. 

Progran Ngopi, Dakwah Road To Cafe telah berjalan beberapa kali, dan kali ini bertempat di platinum Cafe, Lhokseumawe, Rabu (30/11/2022) Selepas Isya, pukul 20.30 WIB.

Pembuka awal menghadirkan Dandim 0103 Lilawangsa Letkol Inf Hendrasari Nurhono, dan Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah Lhokseumawe, Ustaz Abdul Halim, Lc, LLM.

Baca juga: Masyarakat Aceh Tumpah Ruah Sambut Anies di Bandara SIM Blang Bintang, Bergerak Menuju Masjid Raya

Dalam dakwah road to cafe itu, Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono menyampaikan petuah, "Mencintai bangsa ini harus didahului dari Cinta Kepada Allah Dan Rasulullah (Hubbul Wathan Minal Iman) - Habib Luthfi.

Selain itu sebut Dandim, Jendral Sudirman melawan titah Soekarno untuk menyerahkan diri kepada penjajah, karena beliau cinta kepada tanah air dan semata-mata mengharap ridha Allah SWT.

"Musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri, maka untuk memperbaiki suatu bangsa maka perbaiki terlebih dahulu diri kita sendiri, waktu untuk mencari teman sejati adalah saat shalat subuh berjamaah dan juga pada saat kondisi kita sedang terpuruk," ucap Hendrasari.

Tak hanya disitu, pesan bermanfaat juga disampaikan oleh ustaz Abdul Halim, Lc, LLM.

"Agama ini harus di dakwahkan dengan penuh kelembutan dan rasa cinta kepada Allah dan Rasulullah, orang sekeras Umar bin Khatab yang ingin membunuh Nabi Muhammad SAW pada awalnya, berubah menjadi pembela Nabi digarda terdepan, semua karena cinta," kata ustaz Halim.

Program kegiatan Dakwah Road to kafe ini diinisiasi oleh Tgk Muzakir Walad yang sekaligus sebagai Keuchik Gampong Kuta Blang Lhokseumawe dan Salah Satu Alumni Timur Tengah Dr Damanhur Abbas Lc, MA.

Baca juga: Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Aceh Selatan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

Tgk Muzakir Walad, mengatakan, kafe adalah menjadi tempat yang efektif untuk berdakwah.

"Dengan menyasar anak-anak muda kaum milenial bahkan juga menyangkut semua umur", ujar Muzakir, Jumat (2/12/2022).

Selain itu, pendiri Komunitas Anak Partey Production Andi Masta yang akrab disapa Wak Gel, mengatakan,  kegiatan ini juga didukung tempat seperti The Breeze Cafe, Platinum Cafe, Station.id cafe, Griya Kupi Blang Pulo.

"Pogram Ngopi Dakwah Road To Kafe konsepnya kekinian kreatif dan berinovasi, dialog interaktif tanya jawab seputar fenomena Kehidupan.

Kemudian syiar agama sambil ngopi dengan harapan dapat bermanfaat sambil mengais pahala dan mengharapkan ridha Allah SWT," terang Andi.(*)

Baca juga: Harga TBS Kelapa Sawit di Tingkat Petani dan Pabrik Kelapa Sawit

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved