Breaking News:

Berita Banda Aceh

Besok Milad GAM, Polisi Jaga Kantor Partai Aceh, Kabid Humas Polda Aceh: Semua Objek Vital Kita Jaga

Penjagaan kantor tersebut dipastikan dalam rangka jelang peringatan Milad GAM. Seperti diketahui Milad GAM tahun 2022 akan jatuh 4 Desember 2022. 

Penulis: Subur Dani | Editor: Mursal Ismail
Kiriman Nurzahri
Personel Polresta Banda Aceh dan Polda Aceh menjaga Kantor Partai Aceh (PA) Sabtu (3/12/2022). Penjagaan ini dipastikan dalam rangka jelang peringatan Milad GAM. Seperti diketahui Milad GAM tahun 2022 akan jatuh 4 Desember 2022.  

Penjagaan kantor tersebut dipastikan dalam rangka jelang peringatan Milad GAM. Seperti diketahui Milad GAM tahun 2022 akan jatuh 4 Desember 2022. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pihak kepolisian dari Polresta Banda Aceh dan Polda Aceh menjaga Kantor Partai Aceh (PA) Sabtu (3/12/2022).

Penjagaan kantor tersebut dipastikan dalam rangka jelang peringatan Milad GAM

Seperti diketahui Milad GAM tahun 2022 akan jatuh 4 Desember 2022. 

Jubir Partai Aceh, Nurzahri kepada Serambinews.com mengatakan, kantor Partai Aceh sejak Jumat (2/12/2022) pagi dijaga oleh sejumlah pihak kepolisian dengan bersenjata lengkap.

Menurut Nurzahri, personel tersebut merupakan gabungan Polda Aceh, Polresta Banda Aceh dan Polsek Lueng Bata, serta ditambah puluhan personel satpol PP Aceh.

Baca juga: Kapolres Langsa & Dandim Atim Pimpin Apel Siaga Jelang Milad GAM, Jangan Ada Bulan Bintang Berkibar!

"Sampai saat ini tidak ada keterangan yang jelas terkait penyebab pengepungan tersebut, informasi yang diberikan oleh para petugas juga kabur, mereka hanya menunjukkan sekilas surat tugas dari Polda Aceh tentang penugasan mereka tanpa memberikan keterangan lebih lanjut.

Bahkan surat tugas tersebut tidak diberikan pertinggal untuk pihak Partai Aceh.

Begitu juga surat pemberitahuan tidak  ada sama sekali," kata Nurzahri.

Menurut keterangan salah satu aparat yang bertugas tersebut, lanjutnya, mereka akan menjaga kantor Partai Aceh dari tanggal 2-6 Desember di semua sisi kantor baik depan samping maupun belakang kantor.

"Kami dari pengurus Partai Aceh tentunya sangat berkeberatan dengan tindakan pengepungan yang tidak berdasar ini karena terkesan sangat arogan dan sangat militeristik.

Apalagi Partai Aceh adalah sebuah lembaga politik yang telah disahkan oleh pemerintah Republik Indonesia dan telah masuk dalam Pemerintahan Indonesia secara resmi," katanya.

Baca juga: VIDEO - Peringatan Milad GAM ke-45 di Aceh Timur Berlangsung Khidmat

Nurzahri mengatakan, pihaknya sangat menyesalkan tindakan sewenang-wenang ini karena dapat menghambat kinerja Partai Aceh yang merupakan lembaga publik di mana setiap harinya sangat banyak masyarakat yangg datang ke Kantor Partai Aceh untuk berbagai keperluan. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved