Breaking News:

Berita Langsa

Kapolres Langsa & Dandim Atim Pimpin Apel Siaga Jelang Milad GAM, Jangan Ada Bulan Bintang Berkibar!

Apel ini dalam rangka antisipasi gangguan kemananan dan ketertiban masyarakat atau guantibmas menjelang Milad GAM Ke-46 di wilayah Kota Langsa.

Penulis: Zubir | Editor: Mursal Ismail
Humas Polres Langsa  
Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro dan Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, memeriksa pasukan pada apel kesiap siagaan dalam rangka antisipasi guantibmas menjelang Milad GAM Ke-46, di lapangan apel Mapolres Langsa, Jumat (2/12/2022) 

Apel ini dalam rangka antisipasi gangguan kemananan dan ketertiban masyarakat atau guantibmas menjelang Milad GAM Ke-46 di wilayah Kota Langsa.

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH dan Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Agus Al Fauzi, SIP, MI Pol, Jumat (2/12/2022) memimpin apel kesiap siagaan.

Apel ini dalam rangka antisipasi gangguan kemananan dan ketertiban masyarakat atau guantibmas menjelang Milad GAM Ke-46 di wilayah Kota Langsa.

Seperti diketahui Milad GAM jatuh besok, Minggu,  4 Desember 2022.  

Pelaksanaan apel ini digelar di lapangan apel Polres Langsa diikuti personel Kodim 0104/Atim, Polres Langsa, Sub Den 2 B pelopor Brimob Aramiah, Yonif Raider Khusus 111/KB, dan Satpol PP Pemko Langsa.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, dalam arahannya antara lain juga menyampaikan apel ini juga untuk mengantisipasi jangan ada satu pun bendera Bulan Bintang yang berkibar dalam rangka Milad ke-46 GAM itu. 

Baca juga: Jelang Milad GAM 4 Desember, Kodim 0104/Atim Rapat Koordinasi Bersama Polres Langsa dan Aceh Timur

"Namun tetap hindari pergesekan dengan mereka pada saat milad nantinya," pesan Kapolres.

Kapolres menambahkan situasi sekarang ini sudah kondusif, jadi dalam pelaksanan kegiatan nantinya harus sama-sama saling menjaga, sehingga dalam pelaksanaan tugas menjelang dan saat hari H berjalan aman dan baik.

Sementara Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, mengharapkan sinergitas ini dapat terus berjalan dengan baik untuk selamanya.

Perlu ia sampaikan dalam bulan ini Kodam Iskandar Muda juga melaksanakan ulang tahun pada tanggal 23 Desember 2022 nanti.

"Dalam sinergitas antara TNI/Polri, kita harus kompak dan saling mengingatkan, sehingga setiap kendala dapat kita atasi secara bersama-sama," paparnya. 

"Oleh karena itu tindakan kita harus terstruktur dan humanis," demikian Dandim 0104/Aceh Timur.

Hadir dalam apel itu Wadanyonif Raider Khusus 111/KB Mayor Inf Andika Eks Prastya, SP, Pasi Ops Kodim 0104/Arim Kapten Inf Ahmad Suheri, Danki Brimob Subden 2B Pelopor Aramiah AKP Zulfikar, SH, MH, para Kabag dan Kasat jajaran Polres Langsa. (*)

Baca juga: VIDEO - Peringatan Milad GAM ke-45 di Aceh Timur Berlangsung Khidmat

 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved