Breaking News:

Berita Banda Aceh

Lakukan Safari Politik ke Aceh, Anies Ajak Rakyat Berjuang Bersama 

"Itulah yang harus terus diperjuangan di Aceh. Ini adalah sebuah negeri yang panjang perjalanannya, bukan hanya di level nusantara tapi level dunia.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Calon Presiden RI usungan Partai NasDem Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan masyarakat Aceh di Lapangan Sepakbola Pango Raya, Banda Aceh, Sabtu (3/12/2022). 

"Itulah yang harus terus diperjuangan di Aceh. Ini adalah sebuah negeri yang panjang perjalanannya, bukan hanya di level nusantraa tapi level dunia. Aceh harus memiliki peran yang besar dikemudian hari," harap Anies.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Calon presiden RI usungan Partai NasDem, Anies Baswedan mengakhiri safari politiknya di Aceh pada Sabtu (3/12/2022). 

Pada kegiatan terakhirnya, Anies menyapa warga Aceh di lapangan sepakbola Pango Raya, Banda Aceh. 

Dalam pidato politiknya, Anies mengaku bersyukur bisa datang ke Serambi Mekkah. 

"Saya bersyukur sekali bisa kembali ke tanah Aceh. Kemarin bisa bersujud di tanah Aceh, sebuah tanah yang harum karena perjuangan para syuhada," katanya. 

Anies menegaskan, bahwa Aceh memiliki catatan gemilang tentang perjuangan.

Namun perjuangan kali ini bukan hanya mengulung kolonialisme, tapi perjuangan untuk menggelar keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. 

"Ketika kita berjuang kemerdekaan bukan sekedar mengusir kolonialisme, tapi kita ingin menghadirkan keadilan sosial," ungkap mantan gubernur DKI Jakarta ini.

Baca juga: VIDEO Potret Mutiara Baswedan Dampingi Anies Berkunjung ke Aceh

"Begitu juga dengan perdamaian (di Aceh). Perdamaian itu tidak ditandai dengan sekedar tidak ada konflik, tidak ditandai dengan tiadanya kekerasan. Perdamaian dan kedamaian itu ditandai dengan hadirnya rasa keadilan bagi semuanya," sambungnya.

"Itulah yang harus terus diperjuangan di Aceh. Ini adalah sebuah negeri yang panjang perjalanannya, bukan hanya di level nusantara tapi level dunia. Aceh harus memiliki peran yang besar dikemudian hari," harap Anies.

Anies mengatakan, pada tahun 2024 akan ada kesempatan untuk melakukan perubahan.

 "Kita memiliki kesempatan. Kita sudah tahu apa masalahnya, kita sudah tahu apa yang harus dikoreksi. Tapi tidak muncul otomatis, kita harus ikhtiarkan bersama-sama," imbuhnya. 

"Apakah siap untuk menjadi bagian perubahan? Siap mengajak semuanya? Kita menginginkan agar suasana yang terjadi di Aceh adalah suasana kesejahteraan dalam keadilan," lanjut dia.

"Kami ingin mengajak kepada semua mari kita berjuang bersama untuk melakukan perubahan demi menghadirkan rasa keadilan untuk semuanya," demikian Anies Baswedan.(*)
 

Baca juga: VIDEO BREAKING NEWS Telur Busuk Teror Safari Anies Baswedan di Aceh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved