Breaking News:

Berita Nagan Raya

Temui Pejabat Kementerian ESDM, Pj Bupati Nagan Raya Minta Lampu Jalan dan Pabrik Minyak Goreng

"Jika berkenan, Kementerian ESDM bisa membantu kami dalam biodiesel. Jika pabrik pengolah sawit menjadi minyak goreng sudah terbangun, maka...

Penulis: Rizwan | Editor: Nurul Hayati
Dok. Diskominfotik
Pj Bupati Nagan Raya ketika bersama pejabat Kementerian ESDM di Jakarta, Kamis (1/12/2022) 

"Jika berkenan, Kementerian ESDM bisa membantu kami dalam biodiesel. Jika pabrik pengolah sawit menjadi minyak goreng sudah terbangun, maka lapangan pekerjaan tersedia dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," ujar Fitriany.

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas lakukan koordinasi dengan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Pj Bupati Fitriany bersama Sekda Nagan Raya, Ir Ardimartha, Kepala Bappeda Rahmattullah, Kadishub Nagan Raya Mahdali dan Kabag Perekonomian dan SDA, Efliyanto beraudiensi dan disambut Sekjend Ditjen EBKE ESDM, Sahid Junaidi dan Kabag Hukum Winsisna, Gala dan Kasi Insfrastruktur Erik.

Pj Bupati Fitriany menyampaikan bahwa, Kabupaten Nagan Raya memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai sumber pengembangan energi terbaru.

Namun, saat ini Nagan Raya memiliki lampu jalan yg sangat minim.

"Banyak lampu penerang jalan yang mendukung ekonomi masyarakat sudah tidak berfungsi dengan baik, karena keterbatasan anggaran. Mungkin dengan kehadiran kami di sini, kami bisa membawa pulang progam untuk lampu penerang jalan agar jalan di daerah kami bisa terang," ujar Fitriany.

Menurut Fitriany, lampu penerang di sebagian besar wilayah Kabupaten Nagan Raya belum terpasang. 

Akibatnya, aktivitas masyarakat saat malam berkurang karena gelap.

Sehingga masyarakat hanya bisa beraktivitas ada siang hari.

Baca juga: Pj Bupati Nagan Raya Temui Pejabat Pertamina, Sampaikan Kelangkaan BBM Subsidi dan Antrean Kendaraan

"Mudah-mudahan pada tahun 2023 nanti, program lampu penerang jalan ini bisa diturunkan ke Kabupaten Nagan Raya. Ini juga untuk peningkatan ekonomi dan kemajuan daerah," tutur Pj Bupati Nagan Raya.

Pj bupati juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Nagan Raya terdapat belasan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS).

Namun, belum tersedia pabrik sawit pengolah sawit menjadi minyak goreng.

"Jika berkenan, Kementerian ESDM bisa membantu kami dalam biodiesel. Jika pabrik pengolah sawit menjadi minyak goreng sudah terbangun, maka lapangan pekerjaan tersedia dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," ujar Fitriany.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved