Breaking News:

Berita Aceh Besar

Unaya Wisuda 302 Lulusan

Universitas Abulyatama (Unaya) mewisuda 302 lulusan dari delapan fakultas

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/HENDRI
Sebanyak 302 lulusan dari delapan Fakultas Universitas Abulyatama (Unaya) mengikuti wisuda sarjana, profesi dan diploma di Aula Kampus setempat yang beralamat di jalan Blang Bintang Lama, K.M 8,5 Lampoeh Keudee, Aceh Besar, Sabtu (3/12/2022). 

JANTHO - Universitas Abulyatama ( Unaya) me wisuda 302 lulusan dari delapan fakultas.

Prosesi wisuda sarjana, profesi dan diploma itu berlangsung di aula kampus yang beralamat di jalan Blangbintang Lama, Km 8,5 Lampoeh Keudee, Aceh Besar, Sabtu (3/12/2022).

Prosesi wisuda dipimpin Rektor Unaya, Ir R Agung Efriyo Hadi MSc PhD, yang disaksikan pengurus Yayasan Abulyatama, LLDIKTI Wilayah XIII serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan wisuda di universitas tersebut berbeda dengan kampus lain yang ada di Aceh.

Pada kampus yang memiliki visi dan misi menjunjung tinggi kepedulian terhadap ilmu pengetahuan, etika dan moral serta kepedulian yang tinggi terhadap anak yatim piatu ini, melaksanakan wisuda dengan prosesi sungkeman atau sujud tanda bakti dan hormat oleh wisudawan/ wisudawati kepada orang tua yang mendampingi anaknya pada saat proses wisuda.

Masing-masing wisudawan/ wisudawati mendampingi satu anak yatim untuk diberikan santunan.

Hal ini bertujuan untuk memberikan contoh dan mengajak masyarakat untuk saling berbagi tali asih terhadap anak yatim.

Kepada Serambi, Ketua Pelaksana Wisuda, Muhammad Faisal ST MT, mengatakan, prosesi sungkeman tersebut merupakan kegiatan yang selalu dilakukan setiap prosesi wisuda di kampus tersebut.

Kegiatan itu dilaksanakan, sebutnya sebagai simbol terimakasih seorang anak kepada orang tuanya yang telah mengorbankan harta dan tenaga agar sang anak dapat mengenyam pendidikan dengan baik.

Sedangkan untuk santunan, lanjutnya merupakan wujud dari pelaksanaan visi dan misi Universitas Abulyatama sebagai ayah anak yatim.

“Ini merupakan wisuda yang ke-28 tahun 2022 di Abulyatama, kita angkat tema ‘Bangkit Lebih Cepat Mendorong Alumni Unggul Dalam karya Untuk Bangsa’,” katanya.

Dia menyebutkan, wisuda kali ini diikuti lulusan program magister profesi, sarjana dan diploma III dengan jumlah 302 orang, terdiri dari Magister Management 5 orang.

Magister Hukum 2 orang, Ilmu Kesehatan 115 orang, Ilmu Keguruan dan Pendidikan 16 orang, Ekonomi dan Bisnis 56 orang, Pertanian 12 orang, Teknik 25 orang, Hukum 36 orang, Perikanan 11 orang dan Kedokteran 24 lulusan. (hd)

Baca juga: FK Unaya dan SCLC Jalin Kerjasama Peningkatan Lulusan Dokter

Baca juga: Ikut Demo ke DPRA, Mahasiswi Unaya Soalkan Kenaikan Harga Bahan Pokok dan BBM 

Baca juga: M Yani Dilantik sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Unaya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved