Breaking News:

Video

VIDEO TNI, Polri dan Forkopimda Bireuen Gelar Bakti Sosial di Jeunieb

Bakti sosial melibatkan UTD RSUD dr Fauziah, Dinkes dan juga tenaga medis Puskesmas Jeunieb Bireuen.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kodam Iskandar Muda, jajaran TNI, Polri serta Forkopimda Bireuen, Sabtu (3/12/2022) menggelar bakti sosial di lapangan Keude Jeunieb Bireuen.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan mulai dari sunat massal anak kurang mampu, donor darah, pengobatan gratis dan juga bantuan sembako. Bakti sosial melibatkan UTD RSUD dr Fauziah, Dinkes dan juga tenaga medis Puskesmas Jeunieb Bireuen.

Petugas UTD Bireuen memeriksa satu persatu warga yang hendak melakukan donor darah. Sebagian warga melakukan donor darah dalam bus khusus donor darah dan ada juga melakukan donor di bed yang disediakan panitia.

Selain itu, puluhan tenaga medis juga melayani warga konsultasi kesehatan dan juga pengobatan gratis. Dandim Bireuen, Letkol Inf Ade Munandar SIPem mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan bersama Polri dan unsur Forkopimda untuk membantu masyarakat.

Baca juga: Besok, Hujan Petir Landa Banda Aceh, Ini Prakiraan Cuaca Lhokseumawe dan Beberapa Daerah Lain

Dandim 0111/ Bireuen mengatakan, bakti sosial bersama juga bagian dari membangun sinergitas dan juga meningkatkan silaturahmi, kekompakan dan juga bagian dari kepedulian kepada masyarakat.

Dalam bakti sosial tersebut juga hadir Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH, Kadiskes Bireuen, dr Irwan dan unsur Muspika Jeunieb.

Kepala UTD RSUD dr Fauziah Bireuen, Wardati SKM MKM mengatakan, donor darah yang berlangsung dari pagi hingga siang diperoleh sebanyak 75 kantong darah. Hasil donor tersebut untuk menambah persediaan darah yang dibutuhkan di berbagai rumah sakit di Bireuen.(*)

Baca juga: Pengusaha Aceh Jhoni Saputra Luncurkan Kedai Sudut Selatan di Jakarta, Sediakan Ragam Kuliner Aceh

Baca juga: Di Depan Hakim, Bharada Eliezer Akui Putri Candrawathi Setuju Skenario Pembunuhan Brigadir Joshua

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved