Breaking News:

Berita Banda Aceh

Serambi Indonesia Dapat Anugerah Halal dari MPU Aceh, Sebagai Media Paling Banyak Angkat Topik Halal

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua I MPU Aceh, Tgk H Hasbi Albayuni dan diterima Pemimpin Redaksi atau Pemred Serambi Indonesia, Zainal

Penulis: Subur Dani | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/ INDRA WIJAYA
Pimpinan Redaksi Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur menerima penghargaan media swasta paling banyak mengangkat topik halal pada Anugerah Peduli Halal Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh di aula MPU Aceh, Senin (5/12/2022). 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua I MPU Aceh, Tgk H Hasbi Albayuni dan diterima Pemimpin Redaksi atau Pemred Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur.

Laporan Subur Dani | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Serambi Indonesia menerima Anugerah Halal dari Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh dalam kegiatan Anugerah Halal MPU Aceh tahun 2022 di Aula MPU Aceh, Senin (5/12/2022).

Serambi Indonesia menerima penghargaan atas kategori media swasta paling banyak mengangkat topik halal.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua I MPU Aceh, Tgk H Hasbi Albayuni dan diterima Pemimpin Redaksi atau Pemred Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur.

Seusai menerima anugerah, Pemred Serambi Indonesia, Zainal Airifin M Nur, menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada MPU atas anugerah yang diberikan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada guru-guru kami, para ulama kami di MPU yang memberi anugerah ini kepada Serambi. Semoga kami bisa terus konsisten dalam memberitakan tentang produk halal dan pelaksanaan syariat Islam di Aceh," pungkas Zainal.

Baca juga: Dukung Sertifikasi Produk Halal Melalui Qanun, MPU Berikan Penghargaan kepada Pj Gubernur Aceh

Selain Serambi, MPU juga menganugerahi sejumlah lembaga lainnya baik swasta dan pemerintah dengan masing-masing kategori.

Di antaranya Pj Gubernur Aceh, DPRA,  Bupati Bireuen,  Disperindag Aceh, Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Satpol PP dan WH Aceh, MPU Kabupaten Aceh Utara,  Kanwil Kemenkumham Aceh, UIN Ar-Raniry dan Universitas Syiah Kuala yang menerima anugerah dengan kategori pendukung halal atas prestasi sistem jaminan produk halal melalui kebijakan daerah.

Selain itu, sejumlah lembaga swasta juga menerima anugerah dengan kategori pelaku usaha.

Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali dalam sambutannya menyampaikan, Anugerah Halal yang diberikan MPU adalah upaya MPU Aceh memberikan penghargaan dan bentuk kepedulian kepada semua lembaga yang mendukung produk halal di Aceh.

"Tentunya Anugerah Halal ini merupakan upaya MPU Aceh untuk memberikan penghargaan dan kepedulian kepada teman-teman baik tokoh, usaha,  pendukung dalam rangka mewujudkan halal di Aceh yang sangat kita cintai ini," jelas Abu Faisal.

Menurutnya Anugerah Halal ini perlu dilaksanakan sebagai wujud penghargaan kepada pelaku usaha yang konsisten menghadirkan produk-produk halal.

" MPU Aceh melihat perlu diberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada pelaku-pelaku usaha yang ada di Aceh ini, yang sudah begitu kuat dan begitu bersemangat dalam rangka mereka menghadirkan produk ke halalan yang ada di Aceh ini," lanjutnya.

Melalui momen Anugerah Halal ini,  Abu Faisal berharap ke depan harus lebih banyak pelaku usaha yang mengurus sertifikasi halal produknya. Dirinya juga berharap dukungan dan dorongan dari semua pihak dalam mewujudkan Aceh yang halal. (*)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved