Breaking News:

Berita Pidie

55 Mahasiswa USK KKN di Tiga Kecamatan di Pidie

Ke 55 mahasiswa ini didominasi dari Fakultas Teknik akan disebar ke tiga wilayah di Pidie yakni Kecamatan Pidie, Simpang Tiga dan Peukan Baro.

Penulis: Nur Nihayati | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
Dua mahasiswa Universitas Syiah Kuala Banda Aceh M. Fahrayza Ridzky Kusuma Fakultas Ekonomi dan Cut Adinda Ramadhani Fakultas Teknik Industri menerima ucapan selamat dari Asisten II Setdakab Pidie Ir Tarmizi dalam pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Op Room Setdakab Pidie, Selasa (6/12/2022). 

Ke 55 mahasiswa ini didominasi dari Fakultas Teknik akan disebar ke tiga wilayah di Pidie yakni Kecamatan Pidie, Simpang Tiga dan Peukan Baro.

Laporan Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Sebanyak 55 mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK) resmi melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tiga kecamatan di Pidie, Selasa (6/12/2022) hingga 5 Januari 2023.

Proses pelepasan dan penyambutannya berlangsung di Op Room Setdakab Pidie, Selasa (6/12/2022).

Dilakukan oleh Rektor USK diwakili Ketua LPPM USK Prof Dr Taufik Fuadi Abidin SSi MTech dan diterima Pj Bupati Pidie diwakili Asisten II Bidang Ekonomo Pembangunan Ir Tarmizi.

Ke 55 mahasiswa ini didominasi dari Fakultas Teknik akan disebar ke tiga wilayah di Pidie yakni Kecamatan Pidie, Simpang Tiga dan Peukan Baro.

Sementara itu secara simbolis dua mahasiswa Universitas Syiah Kuala Banda Aceh M. Fahrayza Ridzky Kusuma asal Fakultas Ekonomi dan Cut Adinda Ramadhani Fakultas Teknik Industri menerima ucapan selamat serta pemasangan topi KKN dari Asisten II Setdakab Pidie Ir Tarmizi dalam pelepasan tersebut.

Rektor USK diwakili Ketua LPPM USK Prof Dr Taufik mengatakan, KKN merupakan bagian dari masa perkuliahan dijalani mahasiswa.

Sehingga sebelumnya ada 657 mahasiswa dilepas ke Aceh Besar, sekarang sebanyak 55 mahasiswa USK mengikuti KKN di Pidie.

Dalam tri darma pendidikan salah satunya isinya adalah pengembangan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Untuk pengabdian pada masyarakat dengan harapan bisa mengaktualisasikan apa yang sudah dipelajari di kampus. 1

"KKN ini selama sebulan. satu bulan saja sangat terasa singkat. Mencari solusi edukasi belajar langsung dari masyarakat. Ini merupakan KKN periode ke 22," katanya.

Disebutkan, tema yag diangkat " mengoptimalkan potensi gampong mewujudkan ekononi kreatif di dalam masyarakat serta bebas narkoba hingga bebas stunting".

"Kami bisa membantu vaksinasi polio dalam pelaksanaan KKN di Pidie juga terdorong dalam menyukseskan PORA terkhusus pada pengelolaan sampah.

Sebelumnya di Bener Meriah berhasil mengedukasi pengelolaan sampah dan mendapatkan apresiasi di masyarakat dengan baik dengan memberikan edukasi pengelolan dengan baik. PORA bisa dilaksanakan sengan baik dan bebas sampah.

Maka itu ke 55 mahasiswa ini mayoritas dari fakultas teknik. Akan membantu vaksinasi polio.

Kami dari USK mengucapkan terimakasih ke depan bisa terus kerjasama. Akan sangat senang jika kerjasama bisa terwujud," pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved