Breaking News:

Video

VIDEO Kontingen Kota Langsa Dilepas Ke PORA Pidie, Bonus Rp 1 Miliar Menanti

"Pemko Langsa telah menyediakan Rp 1 miliar untuk bonus para atlit yang nantinya mampu meraih medali di PORA Pidie," ujar Pj Wali Kota Langsa.

Penulis: Zubir | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Pj Wali Kota Langsa, Ir Said Mahdum Majid, Selasa (6/12/2022) sore melepas 406 atlit dan official kontingen Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV Tahun 2022 Kota Langsa ke Kabupaten Pidie, di halaman Pendopo Wali Kota Langsa.

Pj Wali Kota Langsa dalam upacara pelepasan ini juga menyerahkan bendera kontingen PORA Kota Langsa kepada Ketum KONI Kota Langsa Usman Abdullah atau Toke Seum.

Hadir Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, Kadisporapar Kota Langsa, Dr M Iqbal MPd, perwakilan Kapolres Langsa dan Kajari Langsa, seluruh pengurus KONI Kota Langsa, serta undangan khusus lainnya.

"Pemko Langsa telah menyediakan Rp 1 miliar untuk bonus para atlit yang nantinya mampu meraih medali di PORA Pidie," ujar Pj Wali Kota Ir Said Mahdum Majid dalam kesempatan itu.

Dirinya atas nama Pemko Langsa menyampaikan ucapan selamat kepada adik-adik semua yang terpilih sebagai duta olahraga Kota Langsa untuk berjuang dan berlaga pada Ajang PORA ke XIV di Kabupaten Pidie demi mewujudkan tekad meraih gelar yang terbaik.

Baca juga: Rumah dan Kebun Warga di Paya Bakong Dirusak Gajah

"Yang harus diingat, ini merupakan kesempatan dan peluang baik bagi para atlet maupun pelatih bahwa tidak semua orang mampu mencapai tingkat ini. Untuk itu mari buktikan diri bahwa adik-adik telah berbuat banyak untuk mencapainya," ujarnya.

Pada kesempatan itu Pj Wali Kota juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada official, pelatih, dan pembina cabang olahraga yang secara berkelanjutan dan dengan bekerja keras, telah mampu mempersiapkan dan menghasilkan atlet-atlet yang penuh talenta ini.

Sekretaris KONI Kota Langsa, Zulhari, melaporkan, jumlah total Kontingen PORA XIV 406 personil dengan rincian atlit putra 180 orang, atlit putri 114 orang, official 112 orang.

KONI Kota Langsa meloloskan 33 cabang olahraga pada Pra PORA III yang laludari cabang olaraga yang dipertandingkan pada PORA XIV tahun 2022 di Kabupaten Pidie.

Baca juga: Putri Candrawathi Menangis, Minta Maaf pada Anggota Polri yang Jadi Saksi Kasus Brigadir J

Sementara kontingen Kota Langsa akan berangkat menuju Kabupaten Pidie pada tanggal 9 Desember 2022 yang akan datang.

Namun untuk 3 cabang olahraga masing-masing cabor menembak, renang dan panjat tebing akan bertanding di Kota Banda Aceh.

Kemudian di sini ada 4 cabang olaraga masing-masing taekwondo, wushu, tarung derajat dan futsal sudah lebih awal berangkat ke Pidie.

"Hasil sementara dari cabor taekwondo atlit kita mendapat 1 Perak dan 1 perunggu, dan kini pertandingan masih berlangsung," pungkasnya.(*)

Baca juga: Diego Michiels Pukul Michael Krmencik hingga Dikartu Merah, Persija Jakarta Kalahkan Borneo FC

Baca juga: Berani Cadangkan Cristiano Ronaldo Saat Hadapi Swiss? Timnas Portugal Siap-siap Rugi Besar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved