Breaking News:

Berita Olahraga

Futsal Solid Dukung Abu Razak Jadi Calon Ketum KONI Aceh, M Zulfri: Pencalonan Sudah Sesuai AD/ART

AFA juga menyatakan, proses pencalonan Abu Razak sebagai calon ketua umum sudah sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI Aceh.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh, Dr Ir Muhammad Zulfri, ST, MM, MT, IPM 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Asosiasi Futsal Aceh (AFA) menyatakan, tetap solid mendukung Kamaruddin Abubakar atau akrab disapa Abu Razak sebagai calon ketua umum KONI Aceh periode 2022-2026.

AFA juga menyatakan, proses pencalonan Abu Razak sebagai calon ketua umum sudah sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI Aceh.

Demikian penegasan Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh (AFA), Dr Ir Muhammad Zulfri, ST, MM, MT, IPM, Senin (19/12/2022), menyikapi tudingan sejumlah yang mempersoalkan pencalonan Abu Razak sebagai calon ketua umum KONI Aceh.

Seperti diketahui, sebanyak 80 dari 86 voters resmi mengusung H Kamaruddin Abu Bakar sebagai Ketua Umum KONI Aceh masa bakti 2022-2026.

Kepastian itu diperoleh ketika Abu Razak–sapaan Kamaruddin Abu Bakar–mendaftar ke Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) di Kantor KONI Aceh, Jumat (16/12/2022).

Abu Razak saat mendaftar diterima Ketua TPP, Nasruddin bersama anggota yakni Ir PP Andri Agung, Afzal SH, Azwar, Eriadi Agam, dan Dillah.

Baca juga: Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum KONI Aceh Dibuka, Berikut Syarat, Jadwal dan Tatacaranya

Ternyata proses pendaftaran calon ketua umum KONI Aceh periode 2022-2026, dipersoalkan sejumlah pihak, terutama Ketua KONI Banda Aceh, Hamdani Basyah.

Hamdani Basyah yang sempat menyatakan ke media akan maju dalam bursa pencalonan ketua umum KONI Aceh memprotes syarat dukungan 30% voter untuk bias mendaftar sebagai calon.

Ia menuding syarat tersebut melanggar AD/ART KONI sehingga diminta untuk dihapus.

Terkait tudingan tersebut, Ketua Umum AFA menyatakan, syarat dukungan 30% voters untuk calon ketua umum KONI Aceh itu merupakan hasil keputusan bulat peserta Rakerprov KONI Aceh yang digelar pada 25-27 Maret 2022, di Grand Aceh Hotel, Lamdom, Banda Aceh.

Rakerprov KONI Aceh tersebut diikuti utusan KONI dari 23 kabupaten/kota di Aceh serta 65 pengurus provinsi (Pengprov) cabang olahraga.

“Dalam Rakerprov tersebut, semua peserta secara bulat setuju dengan syarat 30% dukungan voter untuk calon ketua umum KONI Aceh,” papar M Zulfri.

Baca juga: 80 Voters Usung Abu Razak Sebagai Ketua Umum KONI Aceh

“Utusan KONI Banda Aceh juga hadir dalam Rakerprov tersebut dan ikut menyetujuinya. Jadi agak heran jika sekarang mereka mempermasalahkannya,” lanjutnya.

Dr Zulfri berharap, Musorprov KONI Aceh yang dijadwalkan digelar pada 24 Desember 2022 nanti, bias menjadi momentum makin memperkuat persatuan dan menebalkan semangat semua insan olahraga di Aceh menyongsong PON Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang.

“Mari-mari bahu membahu kita bergandengan tangan memajukan olahraga di Aceh. Ingat, dua tahun lagi Aceh akan menjadi tuan rumah PON. Jadi sudah semestinya kita bisa semakin kompak dan bersatu untuk menyukseskan even olahraga terbesar di Tanah Air tersebut,” ajaknya.

“Jika ada-ada hal yang masih kurang, mari sama-sama kita benahi dan sempurnakan dengan cara duduk bersama,” demikian harapan Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh, Dr Muhammad Zulfri.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved