Breaking News:

Proyek APBN

HRD Harap Kementerian PUPR Perbaiki Gorong-Gorong di Kecamatan Peulimbang Bireuen

Warga minta pemerintah perbaiki dan bersihkan gorong-gorong jalan nasional Medan-Banda Aceh di pusat Kecamatan Peulimbang, Bireuen.

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Taufik Hidayat
Dok Pribadi
HRD saat meninjau gorong-gorong yang rusak. 

Laporan Fikar W Eda | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Anggota Komisi V DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa Daerah Pemilihan Aceh 2, H Ruslan M Daud, berharap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk memperbaiki sejumlah gorong-gorong yang rusak dan tersumbat di sepanjang jalan nasional Medan-Banda Aceh, khususnya di Kecamatan Pelimbang. 

Salah satu yang ia harap adalah gorong-gorong di Keude Peulimbang, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen. “Sekarang saya sedang melakukan agenda reses di Dapil, saya menampung sejumlah aspirasi dan keluhan dari masyarakat. Salah satunya terdapat di Kecamatan Peulimbang. Masyarakat dan para tokoh setempat yang mengeluh kalau aliran air tidak lancar pada saat hujan di gorong-gorong Keude Peulimbang,”ucap HRD. 

Aspirasi dimaksud diserap HRD dalam kunjungan kerja ke Kecamatan Peulimbang Rabu (21/12/2022) lalu. “Masyarakat mendesak pemerintah perbaiki dan bersihkan gorong-gorong di pusat kota Peulimbang. Banyak warga mengeluh di saat hujan deras, air tergenang dan mengalir ke badan jalan yang disebabkan oleh gorong-gorong yang kecil dan dan dangkal. Dampaknya adalah air masuk ke rumah dan kedai-kedai masyarakat di Keude Peulimbang,” ujar HRD. 

HRD pun mengunjungi langsung lokasi dimaksud pada Selasa (27/12/2022). Dalam kunjungan tersebut, HRD didampingi oleh Camat, Kapospol, Danramil dan sejumlah kepala desa serta kader PKB di Kecamatan Peulimbang. Selain itu, juga hadir Kapolsek Kecamatan Jeunieb. “Alhamdulillah hari ini, saya berkesempatan melihat langsung lokasi gorong-gorong yang dikeluhkan oleh masyarakat,” lanjut HRD. 

Ia menyampaikan bahwa ia sudah menghubungi langsung Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional di Banda Aceh supaya aspirasi masyarakat ini segera ditindaklanjuti.

“Saya sudah minta Kepala Balai Sumatera I supaya perbaikan gorong-gorong di Peulimbang dapat ditangani segera karena ini masuk dalam kewenangan APBN. Saya juga sudah sampaikan supaya pekerjaan saluran pembuang di titik lainnya di Peulimbang yang belum selesai pembangunannnya, supaya segera dituntaskan,” jelasnya. 

Untuk tahapan selanjutnya, HRD menjelaskan bahwa aspirasi warga Peulimbang tarkait perbaikan gorong-gorong di Keude Peulimbang akan masuk dalam program prioritas tahun anggaran 2023. “Insya Allah ini akan masuk dalam prioritas preservasi tahun depan. Awal tahun 2023 akan ditangani,” tegas HRD.(*)

Baca juga: TA Khalid Serah Mobil Ambulance Untuk Majelis Taklim Sirul Mubtadin Bireuen

Baca juga: Bireuen Larang Perayaan Tahun Baru 2023, Pelanggar akan Ditindak

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved