Breaking News:

Berita Politik

Senator Abdullah Puteh Antar Syarat Dukungan DPD RI ke KIP Aceh

Senator Aceh, Abdullah Puteh juga kembali maju pencalonan DPD RI dengan mengantarkan syarat dukungan pemilih ke KIP Aceh, Selasa (27/12/2022).

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Senator Aceh yang juga balon anggota DPD RI, Abdullah Puteh bersama pendukungnya berfoto dengan Ketua KIP Aceh Syamsul Bahri usai menyerahkan syarat dukungan ke KIP setempat, Selasa (27/12/2022). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Senator Aceh, Abdullah Puteh juga kembali maju pencalonan DPD RI dengan mengantarkan syarat dukungan pemilih ke KIP Aceh, Selasa (27/12/2022).

Sebelumnya, senator Aceh HM Fadhil Rahmi didampingi Ustaz Abdul Somad (UAS) juga sudah mengantar syarat dukungan ke KIP. 

Puteh datang bersama timnya dan disambut oleh Ketua KIP Aceh Syamsul Bahri, Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik Ranisah, dan Sekretaris KIP Muctharuddin.

Dalam kesempatan itu, Puteh menyerahkan syarat dukungan berupa 3.500 lembar foto kopi KTP yang tersebar di 19 kabupaten/kota. Seluruh KTP itu akan diverifikasi faktual di lapangan oleh KIP. 

Baca juga: Pakai Peci Alam Peudeung, UAS Antar Syech Fadhil Daftar DPD RI ke KIP Aceh

"Mohon didoakan supaya lulus dan lancar semuanya agar kita bisa ikut hari H nya yaitu pada tahun 2024," kata Puteh dalam konferensi pers usai penyerahan syarat dukungan.

Puteh menyampaikan alasan kembali maju DPD karena lembaga tersebut merupakan salah satu area ibadah baginya.

"Dan selama ini juga kami mampu mewarnai. Walaupun kita dari Aceh empat orang, tapi di tingkat nasional bisa mewarnai dan banyak hal yang kita lakukan," ujarnya.

Baca juga: Tgk Ahmada MZ Maju DPD RI, Antar Syarat Dukungan Sebanyak 4.057 Lembar KTP ke KIP Aceh

Dalam kesempatan itu, Puteh juga menanggapi dingin isu yang menyatakan dirinya akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. 

"Isu ya begitu. Hari ini begitu besok lain lagi. Namanya isu kan nggak bisa dipegang. Tapi nanti mungkin ada lagi isu baru, kita tidak tahu," ujarnya.

"Soal di DPR, kalau ada kesempatan dan kita lihat lebih baik tidak apa-apa. Tapi sampai sekarang saya lihat (DPD) ini lebih baik," tutupnya.(*)

Baca juga: Wali Nanggroe Lantik Mualem Jadi Waliyatul ‘Ahdi, Ini Tugas, Fungsi dan Wewenangnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved