Breaking News:

Berita Pemilu

Azhari Cagee Mendaftar Sebagai Calon DPD RI, Ingin Menjadi Penyambung Lidah Aceh Jakarta

Politisi Partai Aceh (PA), Azhari SIP atau akrab disapa Azhari Cagee mendaftar sebagai salah satu bakal calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI

FOR SERAMBINEWS
Azhari Cagee foto bersama dengan Komisioner KIP Aceh saat mengantar syarat dukungan sebagai calon Anggota DPD RI di Kantor KIP Aceh, Rabu (28/12/2022). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Politisi Partai Aceh (PA), Azhari SIP atau akrab disapa Azhari Cagee mendaftar sebagai salah satu bakal calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Aceh periode 2024-2029. Azhari Cagee mengantar syarat dan dukungan ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Rabu (28/12/2022).

Saat mengantar, Azhari didampingi oleh tim sekitar 30 orang dari berbagai wilayah di Aceh. Mengenakan kaos "Kamoe Sajan Azhari Cagee ke DPD RI" tim pendukung Azhari Cagee mengantarnya hingga ke ruangan pendaftaran dan disambut langsung oleh para Komisioner KIP.

Dalam keterangannya, Azhari Cagee mengatakan, niatnya mendaftar sebagai salah satu calon DPD RI karena ingin memperjuangkan semua kewenangan yang dimiliki Aceh. Anggota DPRA periode 2014-2019 ini mengatakan, selama ini seperti ada yang tersumbat antara Aceh dan pusat terkait regulasi dan kewenangan Aceh yang didapat pascadamai 2005 silam.

"Ada ketidaksambungan terhadap regulasi baik itu yang ada dalam UUPA dan implementasinya. Selama ini terus kita suarakan kewenangan Aceh tapi tidak ada kesinambungan, DPD RI ini kan memperjuangkan regulasi, jadi saya ingin menjadi penyambung Aceh yang akan kita perjuangkan berbagai hal di Jakarta," katanya.

Azhari Cagee mengatakan, dirinya yakin bisa berbuat banyak di Senayan untuk Aceh jika nanti terpilih, karena ia telah berpengalaman dua periode di DPRK dan DPRA. "Saya sudah berpengalaman di DPRK dan DPRA selama 10 tahun, selama ini kita terus memperjuangkan Aceh di legislatif. Dengan modal ini, saya yakin insya Allah bisa bekerja dengan baik dan seperti yang diharapkan oleh masyarakat Aceh," kata mantan Ketua Komisi I DPRA tersebut.

Kemarin, Azhari Cagee mengantar syarat dukungan sebanyak 2.502 dukungan yang tersebar di 20 kabupaten/kota di Aceh. Ia mengatakan, timnya saat ini tersebar di seluruh Aceh dan siap memperjuangkan dirinya sebagai calon senator dari Aceh pada Pemilu 2024 nanti.

"Dari 4 kursi yang tersedia di DPD RI saya hanya berusaha merebut satu, yang lain silakan diperebutkan oleh rekan-rekan lainnya. Kalau memang ini takdir saya tidak akan tertukar dengan takdir orang lain, dengan langkah bismillah insya Allah maju sebagai DPD RI tidak akan berubah semoga Allah meridhai perjuangan ini," harap Cagee.

Azhari Cagee juga mengatakan, langkah dirinya menuju kursi senator Aceh di DPD RI telah direstui oleh ulama di Aceh. "Alhamdulillah kita sudah minta restu ulama dan mendapat dukungan dari Abon Arongan Bireuen, beliau mendoakan dan merestui semoga terpilih," ujarnya.

Terakhir Azhari Cagee mengatakan, untuk membangun Aceh tidak bisa sendiri melainkan harus bersama-sama dan bekerjasama dengan semua pihak baik gubernur, bupati/walikota, DPRK, DPRA, para tokoh akademisi, tokoh masyarakat, dan ulama di Aceh. "Kita harus bersatu dalam menyuarakan kepentingan Aceh dan memperjuangkan hak-hak rakyat yang sudah ada dalam UUPA dan MoU Helsinki. Saya mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Aceh, pada teman-teman eks kombatan, tokoh masyarakat, dan seluruh pemangku kepentingan di Aceh agar perjuangan ini mendapat ridha dan membuahkan hasil yang sesuai seperti yang kita harapkan," pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved