Breaking News:

Video

VIDEO - Mahasiswa Umuslim Bireuen Dibekali Aplikasi Sigap

Sigap merupakan aplikasi resmi Pemerintah Aceh  yang merupakan instrumen terkini berbasis web, yang sesuai Pergub Aceh nomor 33 tahun 2021

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: m anshar

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM,  – Sebanyak 314 mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen dalam waktu dekat akan melaksanakan KKM di Pidie, Jaya.

Sebelum berangkat para mahasiswa dibekali cara penggunaan Sistem Informasi Gampong (Sigap).

Ketua panitia pelaksana KKM Drs Syarkawi M Ed kepada Serambinews.com, pada Selasa (17/1/2023) mengatakan, seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan KKM di Pidie Jaya dibekali cara penggunaan aplikasi Sigap, pelatihan satu hari penuh berlangsung di Auditorium Academik Center (AAC) Ampon Chiek Peusangan, Umuslim. Selasa ( 17/01/2023). 

Para mahasiswa dengan laptop masing-masing mengikuti pelatihan dan dipandu para tenaga ahli yang nantinya diterapkan di lokasi KKM.

Sigap merupakan aplikasi resmi Pemerintah Aceh  yang merupakan instrumen terkini berbasis web, yang sesuai Pergub Aceh nomor 33 tahun 2021.

Pelatihan menghadirkan Drs Wardana MSi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) provinsi Aceh, Mulki Adli SE MM Staf Pemanfaatan SDA, dan pengembangan bidang PLSDA/TTG DPMG Aceh.

Pelatihan juga turut dibantu juga Barmawi, Agustiar dan Mus Arhan yang merupakan

tenaga teknis yang sudah berpengalaman di lapangan.

Program Sigap bisa mendukung sharing pemanfaatan data melalui import Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),  data Sistem Informasi Pembangunan Desa (SIPEDE), serta integrasi Data Kependudukan Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA) ke dalam aplikasi Sigap, layanan ke masyarakat akan  teroptimalisasi. (*)

Narator: Syita

Video Editor: M Anshar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved