Breaking News:

Bursa Capres

Kader Golkar Banda Aceh Sambut Gembira Kang Emil

Kader Partai Golkar Banda Aceh menyambut gembira dengan bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Partai Golkar

Editor: bakri
Kompas.com/Adhyasta Dirgantara
Ridwan Kamil berfoto bersama pimpinan DPP Golkar setelah menerima jas kuning dan KTA Golkar dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023). 

BANDA ACEH - Kader Partai Golkar Banda Aceh menyambut gembira dengan bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Partai Golkar pada Rabu (18/1/2023).

Ungkapan itu disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Banda Aceh Sabri Badruddin ST MT kepada Serambi, Kamis (19/1/2023).

"Alhamdulillah setelah diumumkan secara resmi bergabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto, para kader Golkar khususnya di Kota Banda Aceh sangat antusias menyambut berita bahagia ini," ujar Sabri.

Sabri menilai sosok pria yang akrab disapa Kang Emil ini sangat cocok dengan visi, misi, semangat, nafas serta doktrin Partai Golkar, dimana Partai Golkar mempunyai doktrin karya dan kekaryaan.

"Partai selalu mengharapkan agar kader selalu berkarya untuk masyarakat, daerah dan bangsa.

Sementara sosok Ridwan Kamil adalah seorang sosok pemimpin yang visioner, penuh dengan ide dan gagasan serta selalu menghasilkan karya-karya nyata dalam kehidupannya," ungkapnya.

Anggota DPRK Banda Aceh tiga periode ini menambahkan, dengan bergabungnya pria yang akrab disapa Kang Emil ini tentu akan berdampak siginifikan bagi Golkar di Banda Aceh menjelang pemilu 2024, karena bisa mendongkrak elektabiltas partai baik daerah maupun nasional.

Sabri meyakini Ridwan Kamil yang merupakan perancang Museum Tsunami Aceh ini akan menjadi energi baru dan pemantik semangat bagi kader partai berlambang pohon beringin dalam meraih kemenangan pada pesta demokrasi mendatang.

"Kita meyakini bahwa Kang Emil sebagai seorang kepala daerah dan arsitek terkenal memiliki kemampuan dan pengalaman yang matang dapat menjadi modal untuk berkolaborasi dan sinergi membangun negeri bersama seluruh kader Partai Golkar," tutup Sabri.

Sebelum diumumkan secara resmi, Ridwan Kamil memang santer diisukan akan bergabung ke partai politik.

Ia juga sudah mengungkapkan kehendaknya untuk menjadi kader partai.

Sekarang Ridwan Kamil telah menetapkan bergabung bersama Partai Golkar sebagai pilihan terbaiknya untuk melanjutkan kerja-kerja politiknya ke depan. (mas)

Baca juga: Ridwan Kamil, Sang Perancang Museum Tsunami Resmi Gabung Golkar, Kader di Banda Aceh Sambut Gembira

Baca juga: Ridwan Kamil Siap Gabung Parpol Bulan Ini

Baca juga: Jokowi Sebut Ciri Pemimpin yang Pikirkan Rakyat, Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo Ubah Warna Rambut

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved