Breaking News:

Pelatihan Jurnalistik

IJTI Aceh Gelar Pelatihan Jurnalis untuk Pelajar dan Pemuda

Apalagi, kata Mirza, di zaman serba digital ini semua kegiatan harus diekspos. Karenanya, usai mengikuti pelatihan ini siswa dan pemuda bisa belajar m

Penulis: Seni Hendri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Aceh, melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik bagi siswa SMA sederajat dan pemuda di Aceh Timur di Aula SMA Negeri 1 Idi, Aceh Timur, Selasa (24/1/2023). 

Laporan Seni Hendri I Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Aceh, melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik bagi siswa SMA sederajat dan pemuda di Aceh Timur di Aula SMA Negeri 1 Idi, Aceh Timur, Selasa (24/1/2023).

Pelatihan ini mengusung tema "Jurnalisme Warga, Berita Dibuat oleh orang-orang Biasa".

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Aceh Timur, Mirza Mardhan Shah, saat membuka kegiatan ini mengatakan, pelatihan jurnalistik bagi pelajar dan pemuda ini sangat penting dan bagian dari regenerasi generasi jurnalis di masa yang akan datang.

Apalagi, kata Mirza, di zaman serba digital ini semua kegiatan harus diekspos. Karenanya, usai mengikuti pelatihan ini siswa dan pemuda bisa belajar menulis baik itu kegiatan dilingkungan sekolah, maupun kegiatan diluar sekolah yang bermanfaat bagi pembaca.

Kisah Anak Oemar Diyan, Serunya Belajar Jurnalistik ke Serambi Indonesia

Ketua IJTI Aceh, Munir Noer, mengatakan kegiatan ini untuk mengajak adik-adik pelajar dan pemuda untuk belajar menjadi jurnalis pemula karena peran jurnalistik sangat penting untuk mengedukasi masyarakat.

Pasca mengikuti pelatihan, pelajar dan pemuda diharapkan belajar melahirkan karya jurnalistik baik di sekolah maupun kegiatan diluar sekolah.

Pelathan mengahdirkan pemateri Seni Hendri wartawan Serambi Indonesia, dan Ketua Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT), Ismail Abda wartawan Inews TV yang juga Ketua Pembina PESAWAT, Hidayatullah Freelance dari IJTI Aceh.(*)

Masuk Tahap Validasi dan Pemberkasan, Tenaga Kontrak di Abes Diminta Tingkatkan Kinerja dan Disiplin

VIDEO Ada Jenderal Gentayangan Diduga Intervensi Kasus Ferdy Sambo

Viral Ibu Beri Kopi Instan pada Bayi, Ini 12 Bahaya Kafein untuk Balita, Nomor 5 & 6 Fatal Banget!

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved