Breaking News:

Berita Bireuen

Dampak Banjir, Dokumen dan Peralatan Kerja Kantor Camat Jeunieb Bireuen Rusak

Dampak banjir besar beberapa hari lalu, berbagai dokumen dan peralatan kerja termasuk  komputer di Kantor Camat Jeunieb, Bireuen rusak

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Pegawai Kantor Camat Jeunieb, Bireuen bersama petugas Damkar Bireuen, Selasa (24/01/2023) sedang membersihkan kantor camat yang sempat tergenang banjir beberapa hari lalu. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Dampak banjir besar beberapa hari lalu, berbagai dokumen dan peralatan kerja termasuk  komputer di Kantor Camat Jeunieb, Bireuen rusak.

Karena kantor pemerintahan yang berlokasi di kawasan Keude Jeunieb  tergenang banjir luapan mencapai setengah meter lebih.

Camat Jeunieb, Bireuen, Yusri S Sos kepada Serambinews.com, Rabu (25/01/2023) mengatakan, banjir luapan Sabtu dan Minggu (21-22/01/2023) selain tergenangnya puluhan rumah, Kantor Camat Jeunieb juga tergenang, ketinggian air waktu itu mencapai hampir 1 meter.

Berbagai perlengkapan kerja tidak sempat diselamatkan dan baru pada Senin (23/01/2023) genangan surut dan kantor dibersihkan bersama Damkar dari Pos Simpang Mamplam. 

Baca juga: Haji Uma Salurkan Bantuan Banjir untuk 5 Kabupaten di Aceh

Disebutkan, Kantor Camat Jeunieb merupakan bangunana lama yang dibangun tahun 1970 an lalu, kondisinya
sudah rendah dengan badan jalan negara.

Setiap musim hujan dan terjadi banjir di Jeunieb, Kantor Camat Jeunieb selalu terendam air.

Ditambahkan, dampak banjir besar beberapa hari lalu sangat terasa, dimana selain banyak warga sempat mengungsi, kantor camat juga tergenang.

Setelah banjir surut, para pegawai membersihkan ruangan dan berbagai dokumen basah dan rusak, peralatan kerja juga rusak termasuk beberapa unit komputer ikut terendam air karena ketinggian air di atas meja kerja.

Walaupun kondisi dokumen dan peralatan kerja basah semua, para pegawai mulai kantor kantor sejak Senin pertamanya membersihkan ruangan dari sisa lumpur bersama petugas damkar.

Kemudian mengambil dokumen yang masih bisa digunakan untuk disimpan.

Baca juga: Pengungsi Banjir Gandapura Bireuen Kembali ke Rumah

Pelayanan pemerintahan, katanya, mulai aktif kembali sebagaimana mestinya dengan serba keterbatasan.

Camat mengatakan, sejak beberapa tahun lalu Pemkab Bireuen sudah merencanakan membangun gedung lain, namun terkendala anggaran.

Tahun 2021 sudah rencana dibangun, namun muncul wabah covid-19 sehingga rencana ditunda.

Diharapkan pembangunan kantor Camat Jeunieb yang tertunda beberapa tahun terakhir hendaknya dilanjutkan kembali, sehingga saat musim hujan kantor camat bebas dari musibah banjir.  (*)

Baca juga: 2 Pemuda Abdya Gilir Gadis Disabilitas di Nagan, Ini Vonis Hakim Mahkamah Syariyah

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved