Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Haji Uma Salurkan Bantuan Banjir untuk 5 Kabupaten di Aceh

Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman atau Haji Uma peduli banjir di Aceh, kembali salurkan bantuan sembako di 5 kabupaten yang terdampak banjir

Penulis: Muhammad Hadi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman yang biasa dikenal Haji Uma peduli banjir di Aceh, kembali salurkan bantuan sembako di 5 kabupaten yang terdampak banjir di Provinsi Aceh, Rabu (25/01/2023). 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman yang biasa dikenal Haji Uma peduli banjir di Aceh, kembali salurkan bantuan sembako di 5 kabupaten yang terdampak banjir di Provinsi Aceh, Rabu (25/01/2023).

Diantaranya di Kabupaten Bireuen, Pidie Jaya, Pidie, Aceh Utara dan Aceh Timur.

Adapun bantuan sembako yang disalurkan oleh Haji Uma berupa beras, mie instan dan telor yang disalurkan secara langsung.

"Bantuan tersebut diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ke Kabupaten masing-masing sebagai perwakilan posko penanganan banjir," kata Haji Uma.

Baca juga: Haji Uma Kecam Pelaku Pembakaran Alquran, Minta Pemerintah Indonesia Panggil Dubes Swedia

Melalui stafnya, Muhammad Furqan, S.Sosio, Hamdani (Maknu) dan Tim LO Abu Saba, Abdul Rafar, Ali Murtala dan Rahmad.

Di Kabupaten Bireuen yang menerima bantuan sembako tersebut adalah Faisal selaku Danru TRC BPBD bireun, Kabupaten Pidie Jaya oleh M Nur Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pidie Jaya.

Kabupaten Pidie oleh Rizal penjaga gudang BPBD Pidie, Aceh Utara oleh Fakrurrazi (Sekdis) BPBD didampingi Mulyadi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Aceh Utara.

Aceh Timur yang diterima langsung oleh bapak Ir Mahyuddin selaku Pj Bupati Aceh Timur didampingi Ashadi Kadis BPBD Aceh Timur.

Baca juga: Kisah Anak Piatu Korban Perkosaan Mengadu Ke Haji Uma, Polres Bireuen Sedang Mencari Pelaku

Haji Uma berharap semua petugas untuk lebih semangat bekerja dan melayani dengan hati serta berkeadilan.

"Untuk masyarakat yang terdampak banjir saya harap untuk bersabar menghadapi cobaan ini, semoga Allah memberikan hikmah terbaik dibalik ujian ini semua," ungkap Haji Uma.

Haji Uma mengatakan untuk saat ini dirinya belum bisa turun ke lokasi banjir secara langsung dikarenakan masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Dalam pesan singkatnya, Haji Uma menulis "Saat ini saya masih di kamar isolasi rumah sakit di Jakarta, dan saat ini saya masih dalam kamar isolasi dan tidak bisa turun ke lokasi," jelas Haji Uma.

Baca juga: Pengungsi Banjir Gandapura Bireuen Kembali ke Rumah

Ia juga menyampaikan supaya tim di lapangan bisa menyalurkan bantuan masa panik tersebut dengan lancar walau tidak banyak yang di bawa, namun minimal bisa sedikit meringankan kepada korban yang terdampak banjir.

Sedangkan di lokasi terakhir penyerahan bantuan sembako dikabupaten Aceh Timur.

Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin mengucapkan terimakasih kepada Haji Uma atas bantuan yang disalurkan untuk masyarakat Aceh Timur yang terdampak banjir.

"Alhamdulillah bantuan sembako dari Haji Uma sudah kita terima yang dimana nantiknya akan kita salurkan ke korban yang terdampak banjir," imbuh Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin. (*)

Baca juga: Belasan Rumah Warga Rusak akibat Banjir dan Longsor

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved