Breaking News:

Kaesang Pangarep

Gerindra Siap Terima Kaesang Pangarep jika Punya Keinginan Bergabung

Partai Gerindra menerima siapapun yang punya keinginan bergabung, termasuk kepada Kaesang Pangarep...

Editor: Eddy Fitriadi
YouTube Presiden Joko Widodo/Kolase Serambinews
Kaesang Pangarep. Gerindra Siap Terima Kaesang Pangarep jika Punya Keinginan Bergabung. 

SERAMBINEWS.COM - Partai Gerindra menerima siapapun yang punya keinginan bergabung, termasuk kepada Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo.

Demikian diungkapkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menanggapi keinginan Kaesang Pangarep masuk ke dunia politik.

"Kalau Partai Gerindra itu partai terbuka, Pak Prabowo berkali-kali menyatakan sebagai partai terbuka tentunya akan menerima insan yang ingin bersama-sama membangun bangsa dan negara," ucap Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

"Yang mau terjun ke politik mas Kaesang, nanti silakan mau pilih yang mana," lanjut Dasco.

Namun, lanjut Dasco, pilihan akan berlabuh di partai politik mana itu menjadi hak dari pada Kaesang.

Yang pasti, menurut Dasco adalah hak konstitusional setiap warga negara untuk dapat terjun ke dunia politik.

"Siapapun itu termasuk mas Kaesang itu adalah hak yang bersangkutan sehingga kita tidak dalam posisi mengomentari setuju atau tidak setuju," ujar Wakil Ketua DPR RI itu.

Diberitakan sebelumnya, Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep mengungkapkan ketertarikannya di politik. Kaesang langsung mengungkapkannya kepada Presiden Joko Widodo dan abangnya Gibran Rakabuming Raka.

Momen tersebut disampaikan Kaesang saat keluarga Presiden Jokowi makan siang di Ono Solo Coffee & Eatery, Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (23/1/2023).

Selvi Ananda dan Erina Gudono turut hadir di acara tersebut. Gibran mengungkapkan anggota keluarga Jokowi yang hadir dalam momen makan siang itu dibuat terkaget-kaget.

"Kaesang kemarin, saya kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya, ke bapak, dia ada ketertarikan di politik," ungkap dia, Selasa (24/1/2023).

"Bapak yo kaget. Biasanya tidak pernah ngomong kan itu, aku Yo kaget," tambahnya.

Gibran menyampaikan bila Kaesang sejauh kelihatannya masih penjajakan memasuki dunia politik.

"Masih tanya tanya. Tanya tanya saya, tanya tanya bapak. Masih tanya tanya tapi dia kemarin menyatakan pingin," ujar dia.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved