Sabang

Forum KOMPAK Dorong Pelayanan Publik Berkualitas di Sabang

“Forum ini menjadi bentuk nyata keterbukaan informasi. Tujuannya agar program dari masing-masing instansi bisa dipahami masyarakat...

Penulis: Aulia Prasetya | Editor: Eddy Fitriadi
Serambinews/Aulia Prasetya
FOTO BERSAMA - Peserta foto bersama usai diskusi Forum KOMPAK yang membahas pelayanan publik berkualitas di Sabang. 

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Balai Kekarantinaan Kesehatan (BKK) Kelas II Sabang terus mendorong penguatan pelayanan publik melalui Forum Komunikasi Publik bertajuk KOMPAK (Komunikasi Publik Berdampak) Pelayan Prima. Forum ini menjadi wadah koordinasi lintas sektor untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Kepala BKK Kelas II Sabang, Saifullah, SKM., M.Kes., menjelaskan bahwa forum ini dirancang guna menyamakan persepsi antarinstansi dalam menyampaikan informasi pelayanan publik secara terbuka dan efektif.

“Forum ini menjadi bentuk nyata keterbukaan informasi. Tujuannya agar program dari masing-masing instansi bisa dipahami masyarakat secara luas,” ujar Saifullah, Rabu (16/07/2025).

Ia menambahkan, kolaborasi lintas sektor sangat penting agar masyarakat tidak hanya menerima layanan, tetapi juga memahami proses serta dampak dari setiap kebijakan publik.

“Kami ingin masyarakat tahu apa saja yang telah dan sedang dilakukan oleh instansi pelayanan publik. Melalui forum ini, kami juga menyampaikan rencana ke depan secara terbuka,” tambahnya.

Forum KOMPAK menjadi ruang strategis komunikasi antarlembaga dalam merumuskan pelayanan yang lebih terpadu dan responsif. Beragam instansi terlibat, seperti KSOP, Imigrasi, Bea Cukai, Dinas Pariwisata, rumah sakit, hingga lembaga penyiaran.

Keterlibatan multi-stakeholder ini menegaskan pentingnya sinergi dalam mewujudkan layanan publik yang konkret dan menyentuh kebutuhan masyarakat. Seluruh peserta forum diharapkan mampu membangun kolaborasi berkelanjutan demi peningkatan kualitas pelayanan di Sabang.

BKK Kelas II Sabang menegaskan komitmennya untuk terus melanjutkan forum ini sebagai bagian dari upaya membangun komunikasi terbuka antara penyedia layanan dan masyarakat. Harapannya, setiap instansi lebih tanggap terhadap aspirasi warga dan mampu memberikan pelayanan yang prima.(*)

 

Rekomendasi untuk Anda
Ikuti kami di
AA

Berita Terkini

© 2025 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved