Berita Pidie

Usai Makan Kenduri Maulid, Warga Simpang Tiga, Pidie Keracunan Massal 

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Nur Nihayati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga diperiksa petugas kesehatan setelah mengalami keracunan diduga usai menyantap kenduri maulid di Gampong Cebrek, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie, Selasa (19/10/2021).

Gejala yang dialami korban dengan muntah-muntah, pusing dan sakit perut. Sebagian dirawat di rumah sakit dan sebagian lagi dilakukan rawat jalan

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI- Puluhan warga Gampong Cebrek, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie, Selasa (19/10/2021) sekitar pukul 17.00 WIB, keracunan massal.

Keracunan itu terjadi, diduga setelah warga menyantap nasi bersama lauk pauk, pada kenduri maulid Nabi Muhammad SAW, yang dipusatkan di meunasah gampong tersebut.

Data yang diperoleh Serambinews.com, Selasa (19/10/2021), dari Kantor Camat Simpang Tiga, bahwa hampir 30 warga mengalami keracunan. Terdiri dari balita, anak-anak, remaja dan orang dewasa.

Gejala yang dialami korban dengan muntah-muntah, pusing dan sakit perut. Sebagian dirawat di rumah sakit dan sebagian lagi dilakukan rawat jalan di rumah.

Camat Simpang Tiga, Firman Maulana SSTP MAP, kepada Serambinews.com, Selasa (19/10/2021) mengatakan, warga Gampong Cebrek mengalami keracunan, diduga setelah makan kenduri maulid di meunasah gampong tersebut.

Baca juga: Alhamdulillah, Aceh Zona Risiko Rendah Covid-19

Baca juga: Teknologi Tinggi Kemendagri Arab Saudi Bersinar di Dubai GITEX Technology Week

Namun, muntah-muntah dan sakit perut terjadi pada warga dengan waktu yang berbeda. Artinya gejala itu timbul ketika warga makan kenduri.

" Jadi ada warga yang muntah-muntah pukul 12.00 WIB. Ada juga pukul 14.00 WIB. Jadi waktu kejadiannya berfariasi," jelasnya.

Ia menyebutkan, data sementara yang diterimanya, jumlah warga yang mengalami keracunan sekitar 30 orang.

Halaman
12