SerambiIndonesia/

Dayah Terpadu Ruhul Islam Tanah Luas, Aceh Utara (4-Habis)

Kelas Bahasa Inggris Primadona Santri

UNTUK memicu kreativitas santri, Dayah Ruhul Islam, Desa Rayeuk Kuta, Kecamatan Tanah Luas

Kelas Bahasa Inggris Primadona Santri
Santri Ruhul Islam, Desa Rayeuk Kuta, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, memperlihatkan buku kumpulan puisi karya mereka
UNTUK memicu kreativitas santri, Dayah Ruhul Islam, Desa Rayeuk Kuta, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara mengadakan aneka kegiatan ekstrakurikuler (eskul). Ada enam bidang ekstrakurikuler yang kini dikembangkan yaitu kelas bahasa Inggris, bahasa Arab, menulis, sanggar tari, kaligrafi, dan tim olahraga. Namun, sejauh ini kelas bahasa Inggris menjadi primadona para santri.

Seluruh santri bergabung di kelas bahasa Inggris. “Sedangkan di kelas lain, tidak semua santri bergabung. Bahasa Inggris menjadi primadona santri,” sebut Ketua Pengembangan Lembaga Bahasa Asing (PLBA) dayah tersebut, Muhammad Adam SPd, kemarin.

Prestasi kelas bahasa Inggris ini pun lumayan bagus. Santri dari kelas bahasa Inggris ini menjadi juara satu lomba bahasa Inggris tingkat Aceh Utara selama dua tahun berturut-turut yaitu 2005 dan 2006, juara dua lomba bahasa Inggris se-Aceh pada tahun yang sama, dan tahun 2007 sampai kini dayah itu rutin menjadi juara dua dalam lomba bahasa Inggris tingkat Aceh Utara.

Untuk kelas menulis, kelompok ini telah menerbitkan kumpulan puisi secara indie dengan judul “Munajat Untukmu”. Buku ini, kini beredar di sejumlah toko buku di Aceh Utara. Sedangkan bidang bidang lain, lanjut Adam, tim ini selalu meraih juara tingkat Kecamatan Tanah Luas. “Ekstrakurikuler ini berfungsi juga untuk menyalurkan hobi santri agar mereka jangan jenuh belajar di sekolah dan membaca kitab,” ujar Adam.

Ditambahkan, masing-masing kelompok ekstrakurikuler diasuh oleh satu guru pengasuh. “Kami harap, ke depan, para santri semakin berprestasi,” pungkas Adam.  * masriadi sambo

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help