Kamis, 18 Desember 2014
Serambi Indonesia

Polisi Geledah Rumah Pembaptis

Jumat, 8 Juni 2012 13:44 WIB

Laporan Arif Ramdan | Banda Aceh



SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH
- Polisi dari Polresta Banda Aceh, Jumat (8/6/2012) siang menggeledah rumah tersangka pembaptis warga Neuheun, di Kompleks Perumahan Dolog, Tanjung Pagaraye.

Dalam penggeledahan itu, tersangka Tyson Keybulan asal Sulawesi Selatan terlihat diikutkan, sementara rekan wanitanya menurut pihak kepolisian tidak diikutkan dan berada di Mapolresta Banda Aceh.

Roy Tyson Kelbulan (24) asal Sulawesi Selatan dan rekan wanitanya, Ribur Manullang (31), sempat diamuk massa ketika berupaya membaptis seorang warga di Kompleks Perumahan Budha Tzu Chi, Gampong Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Rabu 30 Mei 2012.

Mereka ditahan Polresta Banda Aceh, Jumat (1/6/2012) malam lalu. Keduanya sempat diramaikan massa ketika berupaya membaptis seorang warga di Kompleks Perumahan Budha Tzu Chi, Gampong Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Rabu 30 Mei 2012.

Polisi menjerat Roy Tyson Kelbulan dan Ribur Manullang dengan Pasal 165a KHUP tentang penyiaran agama yang dengan sengaja menodai kerukunan umat beragama.

Hasan, warga sekitar perumahan kepada Serambinews.com mengatakan, sejak sebelum shalat Jumat, polisi sudah terlihat di lokasi itu dan menunaikan shalat di masjid setempat. Sementara itu, warga lain yang juga menyaksikan penggeledahan itu mengatakan sejak kedua tersangka diamuk massa di Neuheun rumah tersebut ditinggalkan penghuninya.

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas