Jumat, 28 November 2014
Serambi Indonesia

Agara Usulkan 222 Tenaga Honor K-2

Rabu, 22 Mei 2013 10:16 WIB

Agara Usulkan 222 Tenaga Honor K-2
SERAMBI/ASNAWI
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh Tenggara, Samanuddin, menunjukan data honor Kategori Dua (K-2) yang berjumlah 551 orang kepada pihak LSM GeBRaK Agara dan wartawan diruang kerjanya di Tanah Merah, Kecamatan Badar, Selasa (21/5).
* BKN Pusat Keluarkan 551 Orang

KUTACANE - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh Tenggara (Agara) mengusulkan sebanyak 222 tenaga honorer kategori 2 (K2), tetapi yang diumumkan BKN Pusat lebih banyak lagi. Dalam situs BKN diumumkan 551 tenaga honorer, sehingga pihak BKPP Agara akan segera mempertanyakan langsung ke Jakarta.

“Kami hanya usulkan 222 tenaga honor K-2, tapi saya terkejut dengan data yang dikeluarkan BKN Pusat sebanyak 551 orang,” jelas Kepala BKPP Agara, Samanuddin SSos didampingi Kabid Kepegawaian M Irfan Sebayang, kepada Serambi, Selasa (21/5).

Dikatakan, nama-nama 222 orang tersebut telah dilakukan uji publik atau juga sanggahan yang dilaksanakan dari 1 April hingga 1 Mei 2013, kemudian dikirim ke Jakarta. Sedangkan 329 nama honorer lainnya belum dilakukan uji publik karena baru diterima dari pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sejak seminggu yang lalu di Jakarta yakni pada 15 Mei 2013.

Dia menegaskan, akan segera terbang ke Jakarta untuk berkoordinasi dengan pihak BKN Jakarta, terkait data 329 honorer K-2. “Kita tidak berani menerima dan juga menolak, karena ada tanda tangan dan stempel basah dari pihak BKN Jakarta, tetapi kami masih mengacu pada 222 nama yang telah diuji publik,” ujarnya.

Prihal sebagian dari 551 nama yang diumumkan BKN Pusat yang menjadi honorer K-2 mendapat gaji dari APBN yang seharusnya lulus pada kategori 1 (K-1), Samanuddin menyatakan tidak mengetahuinya. Dia menegaskan, nama-nama tersebut dikeluarkan pihak BKN Pusat, bukan pihaknya, sehingga akan dipertanyakan lagi.

“Saya akan ke BKN Jakarta dalam waktu dekat ini untuk membicarakan hal itu.” ujarnya sambil mengatakan agar persoalan ini tidak perlu diekpos. Dia beralasan, seluruh persoalan tersebut akan diselesaikan secepatnya, sehingga tidak memicu polemik di masyarakat. Seperti dilansir sebelumnya, Pemkab Agara telah melakukan uji publik dengan mengumumkan 222 nama tenaga honorer kategori-2 (K-2) dari 27 Maret sampai 3 April 2013.

Nama-nama itu seusai dengan hasil verifikasi dan pendataan tim verifikasi Pemkab Agara bersama Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Agara. Kabid Pembinaan dan Pengembangan BKPP Agara, M Irfan Sebayang SE MAP, kepada Serambi, Rabu (3/4) mengatakan 222 tenaga honorer di lingkup Pemkab Agara telah diumumkan.

Selain itu, Pemkab Agara membuka lowongan untuk CPNS 2013 melalui jalur umum. Formasi yang akan diterima yakni tenaga kependidikan seperti guru, tenaga medis, paramedis, dan tenaga penyuluh pertanian, perkebunan serta perikanan. Samanuddin S SSos, Senin (11/2) mengatakan telah menerima surat dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Jakarta beberapa waktu lalu.

Surat tersebut berisi tentang permintaan CPNS jalur umum 2013 dan pada akhir Februari mendatang, akan dilayangkan formasi yang dibutuhkan.

Namun, dia mengakui belum mengetahui jumlah CPNS yang akan diterima tahun ini karena harus disesuaikan lagi dengan BKN Pusat. Samanuddin mengungkapkan testing CPNS akan dilakukan pada Oktober mendatang, sehingga jumlah PNS nantinya akan bertambah dari jumlah saat ini, 5.578 orang.(as) 
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas