Kartini Reichardt, Penyanyi Aceh yang Berkarya di Jerman

Kartini yang merupakan keponakan dari almarhum Maskirbi, penyair Aceh ini membentuk grup band pertamanya pada usia 10 tahun dengan nama “Daily Mad”.

SERAMBINEWS.COM -  Kartini Reichardt, putri keturunan Aceh di Jerman saat ini berkibar sebagai penyanyi profesional dan telah merilis album perdananya “Golden-EP’ bersama grup band COMODO.

Seperti ditulis di laman www.razackpulo.com, Kartini Nurhayati Anna Reichardt lahir di Trier (Jerman), 25 Maret 1994. Kartini putri pertama dari pasangan asal Aceh Barat Daya (Abdya), Razlina binti Alizar dan ayahnya Werner Hermann Abdullah Reichardt asal Jerman.

Pasangan ini bertemu di Aceh dan setelah menikah pindah ke Jerman pada tahun 1991 silam. Kini bermukim di kota tua Trier, yang terkenal dengan Porta Nigra peninggalan Romawi. Trier juga terkenal sebagai kota tempat kelahiran dan tumbuh besarnya Karl Marx.

Menurut penuturan ibunya, Kartini sudah berbakat menyanyi sejak kecil.

“Mungkin ada turunan dari Mandeh-nya (bibi), dan papanya suka dengerin musik. Papanya suka mengoleksi bermacam ragam jenis musik, bahkan koleksi compact disc (CD)nya mencapai 4000-an keping,” kata Razlina

Kartini yang merupakan keponakan dari almarhum Maskirbi, penyair Aceh ini membentuk grup band pertamanya pada usia 10 tahun dengan nama “Daily Mad”.

Seiring perjalanan waktu, mengingat Kartini berasal dari Indonesia akhirnya mereka membentuk grup band COMODO, dari sebuah nama pulau di Indonesia, Comodo Island. Kartini bertindak sebagai vokalis, dan dua temannya Marvin (gitar) dan Armin (drum). Kartini juga menulis (compose) sendiri lagu-lagunya.

Kini, lagu-lagunya dalam album Golden-EP dapat diperoleh dari Amazon.com dan Soundcloud.com, dengan label “Insight Music”, genre electro-pop/chill yang dirilis pada 13 September 2015.

Album ini terdiri dari lima lagu yaitu 1. Rescue, 2. Carry Me, 3. Golden, 4. Hypnotic, dan 5. Saving Prayers.

 

Tags
musik
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help