SerambiIndonesia/
Home »

Bisnis

» Makro

Koperasi Syariah 212 Buka Pendaftaran Massal

Koperasi Syariah 212 wilayah Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan pendaftaran massal anggota koperasi

Koperasi Syariah 212 Buka Pendaftaran Massal
GUBERNUR Aceh, dr H Zaini Abdullah didampingi Sekda Aceh Dermawan MM, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh Mulyadi MM, Ketua Harian Dekopin Pusat Agung Sujatmoko dan Ketua Dekopin Wilayah Aceh Drs Mahadi Bahtera, menandatangani prasasti peresmian gedung Dekopin Wilayah Aceh di Lampineung, Banda Aceh, Senin (13/2) 

BANDA ACEH - Koperasi Syariah 212 wilayah Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan pendaftaran massal anggota koperasi di Masjid Baitul Musyahadah, Banda Aceh, Jumat (17/3). Kegiatan perdana tersebut diselenggarakan beberapa minggu setelah pelantikan ketua Koperasi Syariah 212 wilayah Banda Aceh di Jakarta.

Ketua Koperasi Syariah 212 wilayah Banda Aceh, Ustaz Gamal Achyar Lc MSh mengatakan kegiatan sosialisasi dan pendaftaran massal ini dilakukan secara mandiri dan sukarela. “Koperasi Syariah 212 ini dalam rangka menjaga semangat aksi damai 212 yang mampu menyatukan berbagai unsur umat Islam, dan menjadikannya sebagai momen kebangkitan Islam di Indonesia sebagai umat muslim terbesar dunia,” kata Gamal dalam sambutannya.

Ia berharap dengan koperasi syariah 212 umat dapat bersatu untuk mewujudkan kebangkitan umat Islam dalam bidang ekonomi. Kegiatan yang berlangsung setelah pelaksanaan ibadah shalat jumat ini dipandu oleh relawan, mulai proses registrasi online sampai transfer, dan dalam kegiatan tersebut panitia tidak menerima uang tunai.

“Sampai saat ini disebutkan lebih dari 15 ribu anggota dari seluruh Indonesia sudah bergabung. Kegiatan ini direncanakan akan diselenggarakan secara rutin setiap Jumat di masjid yang berbeda,” katanya yang menyebutkan acara tersebut juga didukung oleh para relawan dari Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) Aceh, Pengurus dan Remaja Masjid Baitul Musyahadah, Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis, dan BNI Syariah. (una/rel)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help