SerambiIndonesia/

Tim Mabes Polri Sergap Satu Boat di Perairan Peureulak, 4 Orang Ditangkap, Sita 30 Kg Sabu-sabu

Penyergapan jaringan sabu-sabu diduga dari Malaysia ini oleh Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri dipimpin AKBP Gembung Yudha.

Tim Mabes Polri Sergap Satu Boat di Perairan Peureulak, 4 Orang Ditangkap, Sita 30 Kg Sabu-sabu
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Kapal 6 GT bernama KM Dua Saudara yang mengangkut 30 Kg sabu-sabu dititipkan oleh tim Bareskrim Mabes Polri di Pos Polair Polres Langsa, kawasan Pelabuhan Kuala Langsa, Kamis (12/11/2017). 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri, dibantu pihak Bea Cukai, Rabu (11/10/2017) malam menyita sekitar 30 Kg sabu-sabu dan meringkus 4 tersangka dalam satu penyergapan di Perairan Peureulak, Aceh Timur.

Informasi diperoleh Serambinews.com, lokasi penyergapan 4 tersangka yang berada di kapal motor (boat) ukuran 6 GT yang merupakan sindikat jaringan sabu international ini, berada di 27 mil laut dari bibir pantai Peureulak, Aceh Timur.

(Baca: Tim Mabes Polri Turun ke Medan Jemput Warga Aceh Terlibat Kasus Sabu, Begini Peran Berbeda Keduanya )

Dari 4 tersangka itu, dua orang warga Aceh. Seorang sudah lama menetap di Belawan dan seorang lagi warga Kuala Idi, Aceh Timur.

Sedangkan dua tersangka lainnya beralamat di Belawan, Sumut.

(Baca: Ini Kronologis BNN Bekuk Pembawa Sabu 133 Kg dan 42.500 Butir Ekstasi)

Nama-nama tersangka belum berhasil diperoleh. Namun para tersangka beserta BB sekitar 30 kg sabu itu, Kamis (12/10/2017) pagi ini langsung diboyong ke Jakarta untuk dibawa ke Mabes Polri.

Sementara satu unit kapal ukuran 6 GT dengan nama KM Dua Saudara itu sekarang diamankan (dititipkan) di Pos Polair Polres Langsa, di kawasan Pelabuhan Kuala Langsa.

(Baca: VIDEO: Bukan Teh Cina, Bungkusan Ini Isinya 40 Kg Sabu-sabu)

Penyergapan jaringan sabu-sabu diduga dari Malaysia ini oleh Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri dipimpin AKBP Gembung Yudha ini, berlangsung sekitar pukul 23.30 WIB.

Dalam operasi tersebut ikut melibatkan pihak Kanwil Bea Cukai Aceh, Bea Cukai Langsa, dan Bea Cukai Lhokseumawe dengan menggunakan Kapal Patroli BC 30001 milik Bea Cukai Provinsi Riau.(*)‎

Penulis: Zubir
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help