SerambiIndonesia/

Salmaza tak Yakin Bisa Nyalon Wali Kota Subulussalam, Akhirnya Pilih Jadi Wakil Affan Alfian Bintang

"Saya memang ingin maju sebagai wali kota. Tapi setelah hitung-hitung, saya putuskan untuk menerima permintaan Pak Bintang untuk jadi wakilnya,"

Salmaza tak Yakin Bisa Nyalon Wali Kota Subulussalam, Akhirnya Pilih Jadi Wakil Affan Alfian Bintang
Facebook
Bintang-Salmaza

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Salmaza yang selama ini telah mengabarkan ingin mencalonkan diri sebagai calon wali kota Subulussalam pada Pilkada 2018 urung dilakukan.

Berdasarkan prediksinya, Salmaza yang kini menjabat Wakil Wali Kota Subulussalam akan sulit bisa melangkah ke panggung Pilkada yang disebabkan berbagai pertimbangan.

"Saya memang ingin maju sebagai wali kota. Tapi setelah hitung-hitung, saya putuskan untuk menerima permintaan Pak Bintang untuk jadi wakilnya," kata Salmaza kepada Serambinews.com, Senin (6/11/2017) melalui telepon.

(Baca: Gerindra Usung Ogek Anas-Ustaz Sabar di Pilkada Subulussalam)

Akhirnya Salmaza memilih untuk menjadi wakil dari Affan Alfian Bintang. Saat ini pasangan ini sudah mendapat restu dari Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakya (Hanura), Oesman Sapta Odang (OSO).

Ketua Bappilu Partai Hanura Aceh, Fauzan Febriansyah kepada Serambinews.com, Senin (6/11/2017) mengatakan, penetapan Salmaza sebagai wakil Affan Alfian Bintang berdasarkan hasil survei yang dilakukan partai tersebut.

"Berdasarkan survei, elektabilitas paling tinggi itu jika Pak Bintang berpasangan dengan Pak Salmaza, yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Subulussalam," katanya.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Tim Pilkada Pusat (TPP) Sarbini kepada Fauzan Febriansyah di Kantor Bappilu DPP Hanura, Menteng, Jakarta Pusat pada 2 November 2017.

Sebelumnya, Hanura lebih dulu mengumumkan Affan Alfian Bintang sebagai kandidat wali kota Subulussalam. Affan saat ini juga menjabat Ketua DPC Partai Hanura Subulussalam.

"Keduanya sudah merasa serasi dan siap bekerja untuk maju di Pilkada dan berjuang membangun Subulussalam. Pak Salmaza kontribusi dan perannya dalam membangun Subulussalam juga sudah dirasakan masyarakat," ucapnya. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help