SerambiIndonesia/

Affan Alfian Bintang Pilih Salmaza Jadi Wakil

Bakal calon Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang memilih Salmaza sebagai wakilnya untuk bertarung

Affan Alfian Bintang Pilih Salmaza Jadi Wakil
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Tiga balon kepala daerah dari Subulussalam, Asmauddin dan Aceh Selatan, Azwir dan perwakilan T Sama Indra, T Masduhul duduk semeja dengan Ketua Bappilu Hanura Aceh, Fauzan Febriansyah sebelum acara pemaparan visi misi dimulai di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh 

BANDA ACEH - Bakal calon Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang memilih Salmaza sebagai wakilnya untuk bertarung pada Pilkada 2018. Pasangan tersebut resmi diusung Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Ketua Bappilu Partai Hanura Aceh, Fauzan Febriansyah kepada Serambi, Senin (6/11) mengatakan, penetapan Salmaza sebagai wakil Affan Alfian Bintang berdasarkan hasil survei yang dilakukan partai tersebut.

“Berdasarkan survei, elektabilitas paling tinggi itu jika Pak Bintang berpasangan dengan Pak Salmaza, yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Subulussalam,” katanya.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Tim Pilkada Pusat (TPP) Sarbini kepada Fauzan Febriansyah di Kantor Bappilu DPP Hanura, Menteng, Jakarta Pusat pada 2 November 2017.

Sebelumnya, Hanura lebih dulu mengumumkan Affan Alfian Bintang sebagai kandidat wali kota Subulussalam. Affan saat ini juga menjabat Ketua DPC Partai Hanura Subulussalam.

“Keduanya sudah merasa serasi dan siap bekerja untuk maju di Pilkada dan berjuang membangun Subulussalam. Pak Salmaza kontribusi dan perannya dalam membangun Subulussalam juga sudah dirasakan masyarakat,” ucapnya.

Fauzan menyatakan, duet kedua tokoh tersebut sudah 99,9 persen. “Nggak berubah lagi. Dan Pak Bintang dan Pak Salmaza sudah bisa siap-siap untuk melakukan deklarasi,” ungkap dia.

Untuk diketahui, selama ini Salmaza juga berambisi untuk maju sebagai calon wali kota Subulussalam pada Pilkada 2018. Namun dengan berbagai pertimbangan Salmaza lebih memilih untuk berpasangan dengan Affan.

“Saya memang ingin maju sebagai wali kota. Tapi setelah dihitung-hitung, saya lebih cocok dengan Pak Bintang. Makanya saya putuskan untuk menerima permintaan Pak Bintang untuk jadi wakilnya,” kata Salmaza yang mengaku sudah empat kali ikut Pilkada.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help