SerambiIndonesia/

Ogek Anas Klaim Sudah Didukung Empat Partai di Subulussalam

"Alhamdulillahi kita sudah penuhi yang disyaratkan KIP. Kita saat ini sudah memiliki 8.000 lebih suara sah partai politik,"

Ogek Anas Klaim Sudah Didukung Empat Partai di Subulussalam
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, TA Khalid menyerahkan SK rekomendasi DPP Partai Gerindra ke Anasri Sambo alias Ogek Anas sebagai bakal calon wali kota Subulussalam pada Pilkada 2018 di kantor partai tersebut, Banda Aceh, Senin (6/11/2017). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bakal calon wali kota Subulussalam, Anasri Sambo alias Ogek Anas mengaku saat ini dirinya bersama wakilnya, Sabaruddin sudah mengantongi dukungan dari empat partai politik sebagai kenderaan menuju Pilkada 2018.

Keempat partai tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Damai Aceh yang kini berubah nama jadi Partai Daerah Aceh (PDA).

(Baca: Gerindra Usung Ogek Anas-Ustaz Sabar di Pilkada Subulussalam)

Hal itu diungkapkan seusai menerima SK rekomendasi DPP Partai Gerindra yang mengusung dirinya dan Sabaruddin sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali Subulussalam pada Pilkada 2018 di kantor DPD Partai Gerindra Aceh Banda Aceh, Senin (6/11/2017).

Dari empat partai itu, katanya, hanya PPP dan PBB yang memiliki masing-masing satu kursi di DPRK setempat. Kendati demikian, pasangan Ogek Anas-Ustaz Sabar tidak maju berdasarkan perolehan kursi tapi bermodalkan suara sah partai politik.

Berdasarkan ketetapan KIP Subulussalam, setiap pasangan kandidat yang maju pada Pilkada 2018 harus memperoleh minimal 3 kursi di DPRK Subulussalam atau bisa juga dengan memperoleh sekitar 5.900 lebih suara sah partai politik.

(Baca: Hanura Usung Affan-Salmaza pada Pilkada Subulusaalam 2018)

"Alhamdulillahi kita sudah penuhi yang disyaratkan KIP. Kita saat ini sudah memiliki 8.000 lebih suara sah partai politik," kata Ogek Anas. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help