Dua Pasangan Calon Bupati Pidie Jaya dari Jalur Independen Penuhi Dukungan KTP

Hal itu diputuskan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya dalam sidang paripurna, Kamis (8/2/2018).

Dua Pasangan Calon Bupati Pidie Jaya dari Jalur Independen Penuhi Dukungan KTP
IST
Ketua KIP Pidie Jaya, Musman SH (Dua kanan) menyampaikan hasil rapat pleno rekapitulasi syarat dukungan KTP dari dua Paslon Bupati/Wakil Bupati perseorangan yang dinyatakan memenuhi syarat (MS), Kamis (8/2/2018) di Aula Kantor KIP. 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Dua pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati dari jalur independen Pidie Jaya masing- masing, Muhammad Yusuf/Ir Anwar Ishak dan Muhibbudin M Husen/HM Yusuf Ibrahim dinyatakan memenuhi syarat verifikasi dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Hal itu diputuskan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya dalam sidang paripurna, Kamis (8/2/2018) petang yang berlangsung di ruang aula KIP setempat.

Dalam rapat pleno tersebut, selain dihadiri oleh selurah komisioner KIP, seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari delapan kecamatan, Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih), juga turut dihadiri oleh kedua LO dan Tim Sukses (Timses) masing- masing kandidat.

Baca: Massa Hadiri Deklarasi ASLI Jilid Dua, Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati pada Pilkada Pijay 2018

Ketua KIP Pijay, Musman SH didampingi kepala Divisi SDM, Firmansyah SSos kepada Serambinews.com, Kamis (8/2/2018) mengatakan, berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi dukungan perbaikan bakal Paslon perseorangan pemilihan Bupati/Wakil Bupati Pidie Jaya tahun 2018 maka kedua Paslon dinyatakan lolos verifikasi.

"Bagi pasangan Muhammad Yusuf/ Ir Anwar Ishak dengan jumkah KTP sebanyak 2.623 lembar dengan dinyatakan memenuhi syarat dan Muhibbudin M Husen/HM Yusuf Ibrahim 1.847 lembar dinyatakan memenuhi syarat," sebut Musman.

Jumlah pendukung perbaikan Paslon perseorangan yang memenuhi syarat berdasarkan hasil rekapitulasi dukungan perbaikan di tingkat kecamatan sebagaiman tercantum dalam tabel formulir BA 6 - KWK.

Baca: PKPI Aceh Dukung Pasangan Aiyub Abbas-Said Mulyadi di Pilkada Pijay

Perseorangan perbaikan dikurangi dengan dukungan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) berdasarkan hasil koordinasi dengan Disdukcapil dari setiap kecamatan.

Semua dukungan KTP terhadap kedua kandidat Paslon Bupati/Wakil Bupati dari jalur independen ini tersebar di delapan kecanatan secara merata. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help