Pria Inggris Alami Pendarahan Otak Setelah Minum 25 Kaleng Minuman Energi Dalam 6 Jam

Menurut seorang juru bicara dari Red Bull, satu kaleng Red Bull mengandung 80mg kafein, hampir sama dengan secangkir kopi rumahan.

Pria Inggris Alami Pendarahan Otak Setelah Minum 25 Kaleng Minuman Energi Dalam 6 Jam
Nich Mitchell. | metro.co.uk 

SERAMBINEWS.COM - Kasus di bawah ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua agar tidak terlalu banyak mengonsumsi sesuatu.

Seorang ayah dari tiga anak bernama Nich Mitchell dilaporkan hampir meninggal setelah mengalami pendarahan otak.

Baca: VIDEO - 91 Anggota TNI AU Atraksi Terjun Payung di Bandara SIM, Warna-Warni Langit Aceh Pagi Ini

Pendarahan otak yang dialami Nick disebabkan oleh ia menenggak 25 kaleng minuman energi merek Red Bull selama enam jam.

Pria 56 tahun tersebut mengatakan bahwa ia minum-minuman sebanyak itu ketika sedang berada di sebuah tempat karaoke.

“Minuman ini hampir membunuhku,” kata pria yang berasal dari West Yorkshire, Inggris tersebut dilansir dari metro.co.uk (4/2/2018).

Setelah pulang dari tempat karoke, Nick mulai merasakan sakit di kepalanya dan akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Dewsbury.

Ketika sampai di rumah sakit, para dokter memastikan bahwa Nick mengalami pendarahan di otak yang disebabkan oleh overdosis kafein.

Baca: Berawal dari Ingin Bantu Kaum tak Mampu, Klinik Dokter Hana Sediakan Pengobatan Gratis

Selama seminggu masa perawatan, ia mengalami tiga pukulan ringan dan masih melakukan tindakan sampai hari ini. Sebab, ia memiliki kesulitan untuk berbicara dan mengucapkan kata-kata.

Menurut seorang juru bicara dari Red Bull, satu kaleng Red Bull mengandung 80mg kafein, hampir sama dengan secangkir kopi rumahan.

Karena Nick meminum 25 kaleng, maka jumlah minuman energi yang diminum Nick telah melampaui jumlah asupan kafein yang disarankan setiap hari dalam waktu satu jam.

Sementara Otoritas Keamanan Pangan Eropa telah menyatakan bahwa asupan kafein hingga 400mg per hari (lima kaleng 250 ml atau lima cangkir kopi) tidak menimbulkan masalah keamanan bagi populasi orang dewasa sehat secara umum.

Artikel ini telah ditayangkan pada Intisari Online dengan judul : Duh, Pria Ini Alami Pendarahan Otak Setelah Minum 25 Kaleng Minuman Energi Dalam 6 Jam

Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved