Sama-sama Huni Sel KPK, Setya Novanto Bersahabat dengan Auditor Utama BPK, Rochmadi Saptogiri

Mereka adalah Auditor Utama Keuangan Negara III, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), terdakwa kasus suap dan mantan Ketua DPR RI,

Sama-sama Huni Sel KPK, Setya Novanto Bersahabat dengan Auditor Utama BPK, Rochmadi Saptogiri
(ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2018). Sidang mantan ketua DPR itu beragendakan pemeriksaan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. 

LAPORAN WARTAWAN TRIBUNNEWS.COM, THERESIA FELISIANI

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Persahabatan bisa terjalin di mana saja dan pada siapa saja, tidak terkecuali di dalam rumah tahanan (rutan).

Sama-sama satu nasib hidup di balik jeruji besi, ternyata kini dua terdakwa dalam kasus berbeda yang menghuni rutan Merah Putih KPK,‎ saling bersahabat.

Mereka adalah Auditor Utama Keuangan Negara III, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), terdakwa kasus suap dan mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto‎, terdakwa kasus dugaan korupsi e-KTP.

Selama beberapa bulan terakhir, keduanya tinggal dalam satu sel tahanan yang sama. Alhasil banyak aktifitas yang sering dilakukan bersama.

Baca: Dunia Khawatirkan Kerusakan KEL

Ditemui di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (12/2/2018), Setya Novanto sempat menceritakan bagaimana persahabatan diantara keduanya.

Ternyata Rochmadi Saptogiri atau Pak Sapto, begitu biasa Setya Novanto memanggil adalah sosok yang agamais.

Bersahabat dengan Pak Sapto, Setya Novanto mengaku sering diajarkan soal ilmu agama, membaca surat-surat, hingga membaca Al-Quran.

Baca: SIARAN LANGSUNG - Ceramah Ustaz Masrul Aidi Pada HUT Ke-29 Harian Serambi Indonesia

Halaman
12
Editor: Fatimah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help