Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya Dapat Izin Cuti Jelang Masa Kampanye

Pemberian cuti tersebut berkenaan dengan masa kampaye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Pijay 2018

Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya Dapat Izin Cuti Jelang Masa Kampanye
SERAMBI/IDRIS ISMAIL
Empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya memperlihatkan nomor urut Paslon masing-masing usai sidang rapat pleno terbuka penarikan nomor urut di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP), Selasa (13/2/2018). 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Abbas dan H Said Mulyadi SE MSi memperoleh cuti di luar tanggungan negara yang diberikan oleh Gubernur Aceh, drh Irwandi Yusuf MSc terhitung mulai 15 Februari sampai 23 Juni 2018.

Pemberian cuti tersebut berkenaan dengan masa kampaye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Pijay 2018.

Baca: Mendagri Tunjuk Kamaruddin Andalah Pjs Bupati Pidie Jaya

Maka sehubungan dengan ketentuan cuti di luar tanggungan negara bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mencalonkan diri kembali di daerah dapat mematuhi UU Nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah UU No 1 tahun 2014 tentang pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota.

Selanjutnya peraturan Menteri Dalam Negeri No 74 tahun 2016 tentang cuti diluar tanggungan negara.

Baca: Ini 13 Larangan Bagi Personel Polisi di Pidie dan Pidie Jaya Dalam Pilkada 2018

"Kami sudah menerima surat cuti berkenaan dengan masa kampaye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Pijay 2018 dari Gubernur Aceh Irwandi Yusuf sejak beberapa hari lalu," Aiyub Abbas kepada Serambi, Rabu (14/2/2018).

Surat serupa ini juga diterima oleh H Said Mulyadi SE MSi.

Keduanya, resmi menjadi pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati dalam Pilkada 2018 untuk periode 2018-2023.

Baca: Ini Nomor Urut Empat Paslon Bupati Pidie Jaya

Keduanya akan bersaing dengan tiga paslon lain, yaitu Yusri Yusuf/Saifullah, Muhibbudin Husen/M Yusuf Ibrahim, dan Muhammad Yusuf/Anwar Ishak.

"Selama cuti terhitung sejak 15 Februari hingga 23 Juni atau selama empat bulan maka jabatan kepemimpinan dijabat oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kamaruddin Andalah yang dilantik pada hari ini oleh Gubernur Aceh," katanya. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help