IKAT Aceh Sosialisasi Pendidikan Timur Tengah di Kabupaten/Kota di Aceh

anggota Tim IKAT Aceh akan memaparkan profil lembaga-lembaga pendidikan ternama yang ada di Timur Tengah

IKAT Aceh Sosialisasi Pendidikan Timur Tengah di Kabupaten/Kota di Aceh
IST
Ustaz Abdul Somad dan Ketua IKAT Aceh, HM Fadhil Rahmi 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, sejak 1-10 Maret 2018, mensosialisasi Pendidikan Timur Tengah di sejumlah kabupaten/kota di Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Tim IKAT Aceh akan memaparkan profil lembaga-lembaga pendidikan ternama yang ada di Timur Tengah.

Ketua IKAT Aceh, Tgk Muhammad Fadhil Rahmi Lc, mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk memperkenalkan universitas yang ada di Timur Tengah sebagai referensi putra putri Aceh yang ingin melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah.

Baca: Ustaz Somad akan Terima Gelar Datuk Seri Ulama Setia Negara, Ketua IKAT Aceh Ikut Diundang

Tgk Fadhil juga mengatakan dengan diadakannya sosialisasi tersebut juga diharapkan dapat membantu memudahkan putra putri Aceh yang ingin melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah.

"IKAT Aceh sebagai fasilitator, juga akan melaksanakan try out sebelum dilakukan ujian seleksi kuliah ke Timur Tengah oleh pemerintah," ujar Fadhil.

Ia melanjutkan, bahwa beberapa tahun terakhir sejak dilaksanakan try out dan sosialisasi ke madrasah dan dayah, jumlah putra putri Aceh yang lulus ke Timur Tengah meningkat drastis.

"Alhamdulillah ada hasilnya, bahkan tahun lalu ada 102 putra putri Aceh lulus kuliah ke Timur Tengah," ujar Fadhil.

Baca: Bekali Warga Ilmu Agama, IKAT Aceh Adakan Program Saweu Gampong

Ketua Panitia, Syafruddin, menyampaikan sejumlah lokasi atau daerah yang akan dilaksanakan sosialisasi tentang pendidikan Timur Tengah, yaitu Kota Langsa, Tamiang, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Pidie.

Selanjutnya, Pidie Jaya, Aceh Tengah, Abdya, Aceh Barat, Aceh Selatan, Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya, dan Aceh Tenggara.

"Pelaksanaannya kita bekerjasama dengan IKAT di 16 kabupaten/kota dan juga 46 pimpinan dayah se-Aceh," ujar Syafruddin.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved