Hari ini, Gubernur Lantik Pengurus BPKS

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dijadwalkan akan melantik Pengurus Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS)

Hari ini, Gubernur Lantik Pengurus BPKS
www.bpks.go.id

BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dijadwalkan akan melantik Pengurus Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) periode 2018-2023 di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, pada hari ini, Kamis (22/3) pukul 10.00 WIB.

Plt Kepala BPKS, Ir Fajri MT menyebutkan mereka yang akan dilantik itu enam orang. Sebelumnya mereka sudah menjalani berbagai tahapan tes dan lulus, termasuk fit and propertest atau uji kepatutan dan kelayakan. “Mereka yang akan dilantik itu untuk menggantikan pengurus lama yang masa jabatannya telah berakhir pada 31 Desember 2017,” kata Ir Fajri menjawab Serambi, Rabu (21/3).

Fajri mengaku senang setelah Gubernur menjadwalkan pelantikan itu. Pasalnya, posisinya sebagai Plt Kepala sejak 1 Januari hingga 22 Maret 2018 tak bisa berbuat banyak untuk kemajuan BPKS. Apalagi, menurutnya pada 2018 ini pusat mengalokasi anggaran untuk BPKS Rp 224 miliar. Dana itu untuk operasional kantor dan membayar gaji 184 karyawan di empat kantor, yakni Kantor Pusat di Sabang, dan tiga kantor perwakilan, yaitu di Banda Aceh, Jakarta, dan Pulo Aceh.

Selain itu, dana tersebut juga untuk pengembangan industri pariwisata di Sabang, industri perikanan di Pulo Aceh, dan pengembangan dermaga pelabuhan guna menunjang fungsi BPKS sebagai Badan Pelaksana Perdagangan dan Pelabuhan Bebas di Sabang dan sekitarnya. “Karena itu, semakin cepat pengurus BPKS yang baru dilantik, maka semakin baik karena masih ada sisa waktu untuk pelaksanaan program BPKS tahun ini delapan bulan lagi,” jelasnya. (her)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved