Wakil Bupati Aceh Tenggara Buka Musrenbang RKPK 2019, Ini Deretan Para Tokoh yang Hadir

Proses perencanaan yang partisipatif yang dimulai dari tingkat desa, kecamatan, provinsi serta tingkat nasional

Wakil Bupati Aceh Tenggara Buka Musrenbang RKPK 2019, Ini Deretan Para Tokoh yang Hadir
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Para peserta mengikuti Musrenbang RKPK Agara 2019 yang diselenggarakan oleh Bappeda Agara di Aula Bappeda Aceh Tenggara, Rabu (28/3/2018). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Wakil Bupati (Wabup) Aceh Tenggara, Bukhari membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja perangkat Kabupaten (RKPK) 2019 yang diselenggarakan oleh Bappeda Agara di Aula Bappeda Agara, Rabu (28/3/2018).

Wabup Agara, Bukhari dalam sambutannya menjelaskan, Musrenbang RKPK 2019 merupakan momentum yang penting karena memasuki tahun kedua dari rencana pembangunan jangka menengah Kabupaten (RPJMK) Aceh Tenggara 2017 - 2022.

Baca: Larikan Dana Desa Hingga Rp 400 Juta, Tiga Penghulu Kute Dilaporkan ke Polres Aceh Tenggara

Sejalan dengan hal tersebut, harus memperhatikan dan memiliki tanggungjawab untuk meningkatkan akselerasi pembangunan dalam mendukung pencapaian visi pembangunan jangka menengah Kabupaten Aceh Tenggara.

Visi tersebut, yaitu 'Terwujudnya masyarakat Aceh Tenggara yang religius, berbudaya, mandiri, unggul dan sejahtera'.

Dalam rangka mendukung upaya tersebut, perlu meletakkan tujuan dan sasaran jangka menengah daerah sebagai dasar di dalam membangun tujuan dan sasaran jangka pendek atau tahunan.

Musrenbang RKPK ini merupakan rangkaian proses perencanaan yang partisipatif yang dimulai dari tingkat desa, kecamatan, provinsi serta tingkat nasional serta penajaman dari hasil rapat forum SKPK yang telah dilaksanakan pada 26-27 Maret 2018.

Baca: Sambut Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kapolda dan Jajarannya Berkumpul di Aceh Tenggara

"Paradigma perencanaan pembangunan saat ini telah mengalami perubahan, bahwa mainset money follow function harus diubah menjadi money follow program yang lebih berorientasi pada kesejahteraan rakyat, " ujar Wabup Agara, Bukhari.

Acara itu dihadiri para tokoh, yaitu Anggota DPR RI, M Salim Fakhri SE MM, Anggota DPRA, Anggota DPRK, Kabid Litbang Bappeda Aceh, Ir Alamsyah MM, Muspida Plus, mantan bupati Agara, Martin Desky, mantan wabup Agara, Samsul Bahri, SKPK-SKPK, para camat dan penghulu Kute.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help