Perlukah Partai Aceh Kirim Politisi ke Senayan Lewat Parnas? Begini Pendapat Mantan Ketua Fraksi PA

Tugas utama Partai Aceh sebagai partai lokal adalah menambah kursi yang sudah ada sekarang di DPRA dan DPRK.

Perlukah Partai Aceh Kirim Politisi ke Senayan Lewat Parnas? Begini Pendapat Mantan Ketua Fraksi PA
Kolase Serambinews.com/ist
Kautsar Muhammad Yus 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Rencana Partai Aceh mengirim kader-kadernya ke Senayan (DPR RI) melalui partai nasional, disikapi berbeda oleh anggota PA di akar rumput.

“Ada yang setuju dan ada yang tidak setuju,” kata politisi Partai Aceh (PA) Kautsar Muhammad Yus, kepada Serambinews.com, Selasa (10/4/2018), ketika dimintai konfirmasi terkait status facebooknya yang mengangkat hal dimaksud.

(Baca: Terkait Kader PA yang Akan Maju ke Senayan? Ini Kata Sarjani Abdullah)

Mantan Ketua Fraksi Partai Aceh ini mengatakan, alasan atau pertimbangan kader yang tidak setuju adalah, memperjuangkan kursi parnas ke DPR RI akan berimplikasi kepada menurunnya jumlah kursi Partai Aceh di DPRA maupun DPRK.

“Karena parnas-parnas yang diperjuangkan ke DPR RI diperkirakan juga akan meraup keuntungan limpahan pengaruh dari kampanye untuk DPR RI,” kata Kautsar.  

Alasan kedua, masyarakat pemilih di gampong-gampong akan sangat sulit memilah-milah saat memilih di TPS, antara parnas atau Partai Aceh, sehingga hal ini dikhawatirkan akan merugikan PA.

“Bak dipeutimang-timang DPR RI meureugo teuk DPRA dan DPRK,” ujar mantan aktivis Solidaritas Mahasiswa untuk Rakyat (SmuR) ini.

(Baca: SMUR bukan PRA)

Kautsar berpendapat, tugas utama Partai Aceh sebagai partai lokal adalah menambah kursi yang sudah ada sekarang di DPRA dan DPRK.

“Jika kemudian gara-gara kampanye untuk DPR RI bisa menggagalkan tugas utama, maka sebaiknya Partai Aceh tidak ikut-ikutan dalam menyukseskan DPR RI,” kata dia.  

Halaman
123
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help