VIDEO - Rp 250 Miliar dari APBA Digunakan Untuk Irigasi di Bireuen, Ini Kata Bupati

Kelanjutkan pembangunan tiga irigasi besar dan irigasi lainnya di Bireuen dilanjutkan tahun ini dengan anggaran APBA tahun ini Rp 250 miliar.

VIDEO - Rp 250 Miliar dari APBA Digunakan Untuk Irigasi di Bireuen, Ini Kata Bupati
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Bupati Bireuen dan pejabat lainnya meninjau kondisi Irigasi Aneuk Gajah Reut di Desa Lawang, Peudada, Senin (9/4/2018). 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Kelanjutkan pembangunan tiga irigasi besar dan irigasi lainnya di Bireuen dilanjutkan tahun ini dengan anggaran APBA tahun ini Rp 250 miliar.

Tiga irigasi tersebut yaitu irigasi Aneuk Gajah Reut di Peudada, irigasi Seuke Pulot di Peusangan Siblah Kreung dan irigasi Alue Geureutut di Kecamatan Makmur.

Irigasi Aneuk Gajah Reut di kawasan Desa Lawang, Peudada Bireuen rehab total dengan anggara Rp 35 miliar dan pekerjaan mulai ditender.

Baca: Ditanya Bagaimana Potensi Minyak dan Gas di Aceh, Jawaban Investor Dubai Ini Sangat Mengejutkan

Baca: Polisi Tangkap Remaja Diduga Menghina Allah di Facebook, Foto Babak Belur Beredar di Medsos

Bupati Bireuen H Saifannur S Sos, Senin (09/04/2018) kemarin meninjau irigasi tersebut bersama wakil DPRK Bireuen, Drs M Arif, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bireuen, Fadli ST MSM, Camat Peudada M Hasan dan sejumlah tokoh masyarakat termasuk kejruen blang.

Dalam kunjungan tersebut, bupati melihat secara dekat kondisi bendungan irigasi yang dibangun tahun 2008 lalu yang belum rampung sudah mulai rusak, terutama pada bendungan, kemudian pada beberapa sisi bangunan induk lainnya juga sudah keropos.

Selain itu, lingkungan bendungan itu sendiri sudah ditumbuhi semak belukar, begitu juga pintu bendungan perlu diperbaiki.. “Pekerjaan dalam proses tender dan segera dikerjakan,” ujarnya.

Baca: Terkait Kader PA yang Akan Maju ke Senayan? Ini Kata Sarjani Abdullah

Ia mengharapkan masyarakat Peudada untuk membantu pemerintah daerah dengan tidak mengganggu para pekerja sehingga pekerjaan lancar, kemudian pembebasan tanah yang terkena untuk pembangunan saluran juga tidak bermasalah dalam proses ganti rugi nantinya.

Selain irigasi Aneukl Gajah Reut, irigasi Seuke Pulot, Peusangan Siblah Krueng, irigasi Alue Geureutut, Makmur Bireuen juga dilanjutkan tahun ini. Angggaran seluruhnya untuk seluruh irigasi di Bireuen tahun ini mencapai Rp 250 miliar. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved